Masalah berulang Man Utd dengan gol-gol di menit-menit akhir terungkap lewat statistik yang mengkhawatirkan

by

Manchester United mendapat pukulan di perut oleh gol kemenangan Brighton & Hove Albion di menit ke-95 di Liga Premier pada Sabtu siang, namun perasaan itu terlalu familiar.

United awalnya tertinggal ketika Danny Welbeck, yang kini berusia 33 tahun, mencetak gol ke gawang mantan klubnya untuk kelima kalinya sepanjang kariernya. Namun Amad Diallo menyamakan kedudukan dan Alejandro Garnacho tampak telah membawa tim Erik ten Hag unggul, namun Joshua Zirkzee yang berada dalam posisi offside berhasil menyentuh bola.

Hasil imbang mungkin masih dianggap sebagai hasil yang dapat diterima melawan Brighton yang kuat yang jelas didukung oleh manajer baru Fabian Hurzeler. Namun sundulan Pedro di waktu tambahan – pemain Brasil itu entah bagaimana mampu menempatkan dirinya di ruang yang cukup luas di tiang jauh – sungguh memuakkan.

Statistik setelah pertandingan menunjukkan bahwa ini adalah pertandingan keenam Liga Primer yang Serikat telah kalah di masa tambahan waktu sejak awal musim 2022/23. Itu adalah rekor tertinggi dalam periode tersebut, tidak ada klub lain yang kalah berkali-kali di masa tambahan waktu dalam dua tahun terakhir.

Dalam 30 tahun pertama Liga PrimerDari tahun 1992 hingga 2022, United hanya kalah dua kali di masa tambahan waktu.

Secara lebih umum, hal itu hanya menambah anggapan bahwa Brighton adalah tim yang ditakuti United.

The Seagulls telah memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir di Liga Primer antara kedua klub. Bahkan sebelum rangkaian pertandingan ini, Brighton memenangkan pertandingan liga berturut-turut melawan United asuhan Jose Mourinho pada bulan Mei dan Agustus 2018, yang berlangsung selama dua musim.

Itu berarti Kota Brighton sebenarnya telah memenangkan tujuh dari 15 pertandingan Liga Primer melawan United, satu kali menang 4-0 dalam pertandingan saat Ralf Rangnick menjadi pelatih sementara Setan Merah pada bulan Mei 2022. Dengan persentase 47%, ini merupakan proporsi pertandingan yang kalah melawan satu lawan yang lebih tinggi daripada lawan mana pun yang pernah dihadapi United di Liga Primer selama 32 tahun terakhir.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP