Masa depan Nico Williams sudah diputuskan ‘kecuali ada perubahan haluan di menit-menit terakhir’

by

Barcelona dilaporkan memiliki “peluang praktis nol” untuk penandatanganan Pemain sayap Athletic Club dan Spanyol Nico Williams musim panas ini, dengan bintang Euro 2024 itu mengambil keputusan berbeda tentang masa depannya.

Penampilan gemilang Williams di ajang Piala Eropa, dipadukan dengan klausul pelepasan yang relatif terjangkau sebesar €58 juta (£48,95 juta), menjadikan pemain berusia 22 tahun itu sebagai pesaing utama untuk transfer berprofil tinggi. Barcelona adalah klub yang paling banyak dikaitkan, dengan Lamine Yamal mengungkapkan harapannya untuk kesepakatan, meskipun minat juga datang dari Gudang senjata Dan Chelsea juga.

Namun muncul keraguan mengenai apakah Williams akan pindah atau tidak dan kini, Atletik menulis bahwa, kecuali terjadi “perubahan arah pada menit-menit terakhir”, ia akan tetap berada di Bilbao.

Baik Barcelona maupun Athletic Club diperkirakan belum mendapat informasi resmi mengenai hal itu pada tahap ini, tetapi keduanya kini bekerja dengan asumsi bahwa pemain tersebut tidak akan pindah.

Nico Williams

Williams semakin menonjol di Euro 2024 / Marvin Ibo Guengoer – GES Sportfoto/GettyImages

Alasannya jelas dan mengagumkan. Dikatakan bahwa ketika Williams menandatangani perpanjangan kontrak dengan Athletic Club pada bulan Desember, hal itu disertai dengan rencana tertentu yang belum terpenuhi. Bertahan selama satu tahun lagi memberinya kesempatan untuk bermain sepak bola Eropa dengan klub masa kecilnya, setelah lolos ke Liga Europa berkat finis di posisi kelima musim lalu di La Liga.

Terlebih lagi, final kompetisi 2024/25 akan dimainkan di kandang sendiri, di San Mames, di Bilbao.

Williams juga pernah diperingatkan untuk tidak melakukan transfer ke Barcelona oleh rekan satu klub Oscar de Marcos.

Barcelona juga telah menargetkan Dani Olmo dari Spanyol musim panas ini dan perkembangan terbaru mengenai Williams dapat membuat mereka lebih fokus pada pengejaran itu – 90 menit baru-baru ini melaporkan bahwa menyelesaikan kesepakatan untuk Williams adalah prioritas awal.

Penawaran lisan kepada RB Leipzig untuk Olmo telah dibuat. Meskipun keterbatasan finansial yang ada, kesepakatan itu sesuai dengan klausul pelepasannya sebesar €60 juta (£50,65 juta), tetapi dengan ketentuan pembayaran yang lebih terjangkau daripada 100% uang tunai di muka. Klausul itu kini telah kedaluwarsa, meskipun Leipzig terbuka untuk penjualan umum dengan jumlah tersebut. Tidak ada terobosan yang dibuat, tetapi pembicaraan dapat segera dilanjutkan.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA