Masa Depan Cerah Sepak Bola Indonesia, 3 Bintang Muda Siap Menggebrak Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiprah pemain Timnas Indonesia yang baru bermunculan di Piala Asia 2023 menjadi sorotan dunia. Belakangan ini media luar negeri menyebutkan beberapa pemain skuad Garuda yang layak direkrut klub-klub ternama Eropa.

Media asal Amerika Serikat, ESPN, merilis nama-nama pemain yang mencuri perhatian di Piala Asia 2023, termasuk anggota Timnas Indonesia yang dinilai punya potensi besar diminati klub-klub Eropa.

Dalam artikel bertajuk “Target Transfer Piala Asia: Senjata Muda Mana yang Akan Diincar Raksasa Eropa?”, banyak sekali pemain muda yang dinilai punya talenta luar biasa untuk melanjutkan kariernya di Eropa.

Lalu siapa mereka? Di bawah ini Pahami.id menyajikan nama-nama pemain Timnas Indonesia yang dinilai layak diminati klub-klub Eropa.

1. Marcelino Ferdinand

Pemain Timnas Indonesia pertama yang disebutkan ESPN adalah Marcelino Ferdinand. Mantan pemain Persebaya SUrabaya itu dinilai punya kualitas berkelas meski usianya belum genap 20 tahun.

Mereka melihat betapa istimewanya Marcelino Ferdinand yang sejauh ini hampir mencatatkan 20 caps bersama skuad Garuda, termasuk empat penampilan tak tergantikan di Piala Asia 2023.

Gelandang kelahiran Jakarta berusia 19 tahun ini bermain di berbagai posisi dan memimpin timnya dalam melakukan tekel, take-on, dan tembakan dari permainan terbuka. “Menurut Opta, dia hanya berada di belakang Jenner dalam hal pemulihan bola,” tulis ESPN.

2.Ivar Jenner

Nama kedua yang disebutkan ESPN adalah Ivar Jenner. Gelandang kelahiran Belanda yang bermain untuk FC Utrecht ini juga disebut-sebut atas penampilannya melawan Palestina dan Argentina tahun lalu.

“Setelah absen di Kualifikasi Piala Dunia pada bulan Oktober dan November karena cedera, pemain berusia 20 tahun itu membuat penampilan kompetitif pertamanya untuk negaranya di Doha,” tulis ESPN.

“Dia selalu menjadi starter di keempat pertandingan Garuda di lini tengah dan mencatatkan permainan penuh saat menang atas Vietnam dan kalah melawan Jepang dan Australia,” lanjutnya.

3. Justin Hubner

Terakhir, nama pemain yang disebutkan adalah Justin Hubner. ESPN menyebut pemain asal Wolverhampton Wanderers itu memberikan kejutan luar biasa saat menjalani debut bersama timnas Indonesia.

“Bek tangguh ini telah kembali ke Wolves, dan dia menjadi kapten tim U-21 di Premier League 2 dan masuk dalam skuad Premier League pertamanya pada bulan Desember,” baca komentar ESPN.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie