Umay Shahab Akhirnya Minta Maaf, Sadar Pendapatnya Soal Makan Siang Gratis Sakiti Banyak Orang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Singgungan terhadap program makan siang gratis yang diusung Prabowo-Gibran menuai kritik, Umay Shahab akhirnya meminta maaf. Artis yang kini sibuk menjadi sutradara ini sadar perkataannya telah menyakiti hati banyak orang.

Permintaan maaf Umay Shahab muncul di laman Instagram. Pendiri rumah produksi Sinemaku Pictures memasang gambar dengan latar belakang putih dan mengucapkan salam untuk mengawali kalimat.

Assalamualaikum semuanya.Di hari Jumat yang mulia ini, saya mohon maaf atas postingan saya di aplikasi X beberapa hari yang lalu, tulis Umay Shahab pada Jumat (9/2/2024).

Aktor sekaligus Sutradara Umay Shahab saat ditemui usai konferensi pers Web Series ‘Mengapa Hari Ini, Naira?’ di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/10/2021). [Pahami.id/Alfian Winanto]

Umay Shahab baru menyadari tulisannya telah membuat marah banyak orang. Apalagi melukai perasaan orang lain yang sangat membutuhkan program makan siang gratis.

“Kecerobohan saya dalam memposting merugikan banyak orang,” kata Umay Shahab.

Meski mengaku ceroboh, Umay Shahab menegaskan tak berniat menyakiti siapa pun dengan tulisannya. Namun dari sini aktor berusia 22 tahun itu belajar untuk berhati-hati dalam bertindak.

“Kejadian ini membuat saya belajar banyak untuk lebih dewasa dan berempati dalam berbicara dan bertindak,” kata Umay Shahab.

Menutup unggahannya, Umay Shahab kembali meminta maaf. “Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas perbuatan saya,” tutupnya.

Sekadar mengingatkan, Umay Shahab baru-baru ini men-tweet di platform pertanyaan X program makan gratis. Dikatakannya, seseorang tidak perlu bersusah payah mengikuti program tersebut hanya untuk mendapatkan makanan gratis.

“Kalau mau makan siang gratis, datang saja ke lokasi syuting. Misalkan kamu asisten artis, makan siangnya pun ada kopi hitam, es teh manis, dan gorengan,” kata Umay di X, Senin (5/). 6/2024).

Tak lama kemudian, cuitan Umay Shahab menjadi viral. Orang-orang membalas karena mereka menganggap mantan artis cilik itu kurang empati terhadap orang yang membutuhkan.

Umay Shahab bahkan dicap pengecut karena terus memblokir akun yang keberatan dengan tweetnya.

“Dia (Umay Shahab) hanya mengatakan itu karena dia tidak pernah merasa lapar,” kata pengguna X.

Usai melontarkan komentar tersebut, netizen tersebut rupanya diblokir oleh Umay Shahab. Sutradara film I Think You’re Home itu pun mengunci akun pribadinya.

“Sebelumnya tweet Umay heboh dan masih diam, sumpah aku mengomentari tweet Umay, lalu dia memblokirnya terus,” kata akun tersebut.

Pemilik akun ini mencibir karena Umay Shahab tidak bisa menerima kritik, sementara sang aktor terang-terangan mengejek program makan gratis di media sosial.

“Lucu sekali, ada yang mengkritik program orang lain tapi tidak mau dikritik balik. Sekarang mereka mengunci akunnya dan memblokir komentar media sosial lainnya,” ujarnya.