Marselino Ferdinan Diminta Tolak Panggilan Timnas Indonesia untuk Hadapi Brunei, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Marcelino Ferdinand menerima permintaan untuk menolak panggilan Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mengapa?

Gelandang klub Belgia KMSK Deinze itu masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk melakoni dua laga penting melawan Brunei Darussalam.

Rencananya seluruh pemain akan berkumpul di Jakarta pada 9 Oktober sebelum melakoni laga perdana di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) tiga hari kemudian.

Klub Marselino, KMSK Deinze, mengumumkan bahwa pemain berusia 19 tahun itu dipersilakan untuk bergabung dengan rekan satu timnya di tim nasional Indonesia.

Marselino Ferdinand telah dipanggil Timnas Indonesia untuk putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2027 melawan Brunei Darussalam, tulis KMSK Deinze melalui akun Twitter resminya, @KMSKDeinze, Jumat ( 6). /10/2023).

Namun keputusan KMSK Deinze melepas mantan gelandang Persebaya Surabaya itu ke timnas Indonesia justru mendapat banyak penolakan dari warganet.

Pasalnya, Marcelino Ferdinand kini tengah mengalami cedera. KMSK Deinze sendiri memastikan sang pemain masih perlu menjalani proses rehabilitasi.

“Marselino akan melanjutkan pemulihannya di Indonesia sambil mendukung rekan satu timnya di babak kualifikasi,” tulis KMSK Deinze.

Banyak netizen yang kesal dengan keputusan Timnas Indonesia yang tetap memanggil Marcelino Ferdinand meski sang pemain masih belum fit bermain.

Agenda FIFA melawan tim lemah, lebih baik fokus disitu, tulis @ahmad********.