Market Value Marselino Ferdinan Melejit, Nyaris Susul Jordi Amat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Karya licik Marcelino Ferdinand dalam beberapa tahun terakhir membuat nilai pasarnya meroket dan nyaris menyamai pemain timnas Indonesia seperti Jordi Amat.

Marcelino merupakan salah satu pilar timnas Indonesia sejak kecil. Ia menjadi pilar dan aktif di level atas sejak berusia 17 tahun.

Di usia tersebut, Persebaya Surabaya yang tersingkir sudah menjadi starter Bajul Ijo di Liga 1 2021-2022 dan juga sudah mendapatkan cap timnas Indonesia.

Aksi konsistennya pun menarik perhatian klub Belgia, KMSK Deinze kepada pemain yang kini berusia 18 tahun itu.

Klub kemudian memboyongnya dari Persebaya pada Januari 2023 dan memberinya kontrak 1,5 tahun hingga Juni 2024.

Kontrak singkat itu kemudian dibalas Marcelino di awal-awal transfernya. Ia mampu menyumbangkan satu gol dalam empat pertandingan bersama klub lapis kedua Belgia tersebut.

Tidak ada keraguan bahwa kebangkitannya yang meroket di usia yang begitu muda telah membuat nilai pasar Marcelino meroket karena penampilan dan prestise di dalam dan di luar lapangan.

Dilansir dari situs Nilai Pasar pemain, Transfermarkt, nilai pasar Marselino berangsur-angsur meningkat sejak kemunculan pertamanya bersama Persebaya hingga kini membela KMSK Deinze.

Dalam dua tahun terakhir, Marselino mengalami peningkatan nilai pasar hingga empat kali lipat, dari Rp 1,2 miliar pada 2021 menjadi Rp 4,9 miliar pada 2023.

Siapa sangka, Market Value atau Nilai Pasar Marcelino Ferdinand hampir sebanding dengan pemain senior di Timnas Indonesia seperti Jordi Amat yang sudah malang melintang di kompetisi papan atas sejak muda.