Mantap Bercokol di Zona Championship Series BRI Liga 1, Teco Ungkap Kunci Gacor Bali United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada awal musim Liga 1 BRI 2023/2024, Bali United mengalami persaingan yang tidak konsisten. Namun memasuki awal babak kedua liga, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini tampil cukup impresif dalam beberapa laga terakhir.

Usai kalah di tangan Borneo FC, Bali United berhasil menorehkan dua kemenangan beruntun melawan Madura United dan Arema FC dalam dua laga terakhirnya di Liga 1.

Total, tim Serdadu Tridatu yang dipimpin pelatih Teco mencatatkan tujuh kemenangan dan hanya satu kekalahan dalam delapan laga terakhirnya di liga.

Tak heran, Bali United kini kokoh di zona Championship Series alias zona empat besar klasemen Liga 1 2023/2024, untuk kemudian memperebutkan gelar juara di fase knockout.

Bali United berada di peringkat ketiga klasemen dengan 39 poin, hanya tertinggal selisih gol dari tim peringkat kedua, Persib Bandung.

Sedangkan untuk zona Championship Series, Bali United juga terpaut cukup jauh dengan tim peringkat lima saat ini, RANS Nusantara FC dengan keunggulan tujuh poin.

Menanggapi performa apik timnya belakangan ini, pelatih Bali United, Teco mengungkapkan, rahasia sukses Bali United meraih hasil positif adalah kerja keras.

“Selalu bekerja keras. Kita hanya perlu menikmati hasilnya. “Saat masuk empat besar, kami saling ngobrol di setiap pertandingan untuk tetap fokus, terus bekerja keras untuk tetap berada di empat besar,” kata Teco seperti dilansir situs LIB, Rabu (12/6).

“Kemarin kami mengenal PSIS Semarang (saat ini di peringkat keempat dengan 37 poin), mereka melewati kami dan kami kembali menang. “Ini persaingan yang bagus di papan atas, sama seperti Persib yang punya tim kuat di papan atas juga,” lanjut pelatih asal Brasil bernama asli Stefano Cugurra itu.

Teco juga mewanti-wanti para pemain untuk tidak berpuas diri dengan performa tim saat ini dan tetap fokus mengejar hasil positif di laga selanjutnya.

“Tapi masih banyak pertandingan. Sebentar lagi rivalitas akan pecah (saat Piala Asia 2023) dan yang pasti semua tim akan libur karena pertandingannya akan memakan waktu lama, kata Teco.

“Kita akan bertemu lagi setelah kita berkumpul lagi. “Semua tim pasti akan memulai lagi dari awal karena akan memulai kembali setelah libur panjang,” ujarnya.

Bali United selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Dewa United di Liga 1 pada 8 Desember, sebelum menerima kunjungan Persib pada 18 Desember.

Setelah itu, kompetisi akan diistirahatkan dengan Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023. Liga 1 baru akan dilanjutkan pada Februari 2024.