Dituding Lakukan Perbudakan Modern, Ini Biodata dan Agama Cleopatra Djapri Eks JKT48 – Viral

by

Pahami.id – Biografi dan Agama Cleopatra Djapri banyak dicari orang yang viral karena mencari pembantu rumah tangga (ART). Mantan member JKT48 itu mendapat kritik karena dianggap melakukan perbudakan modern.

Dari tangkapan layar yang dibagikan akun @nurultryani, Cleopatra Djapri membuka lowongan anggota rumah tangga yang merangkap sebagai pengasuh atau pengasuh anak. Namun gajinya hanya Rp 1,7 juta dan baru diberikan pada bulan keempat, artinya ia ditahan selama tiga bulan.

Netizen menilai gaji tersebut tidak sepadan dengan syarat yang diutarakan Cleopatra Djapri. Calon ART yang diinginkan harus mampu mengasuh ketiga anak Cleo dan mampu melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga.

Pekerjaan rumah tangga berarti mencuci, mengepel, menyetrika, memasak, dan banyak lagi. Jika dia tidak bisa memasak, Cleo dengan singkat menyuruh calon ARTnya untuk belajar dari YouTube.

Selain gaji, Cleopatra Djapri akan memberikan sejumlah fasilitas seperti kamar tidur. karena anggota rumah wajib menginap, punya kamar mandi sendiri yang ada sabun dan shampoonya, tidak ada bedanya makan, wi-fi pun.

Meski fasilitasnya cukup baik, namun netizen menuding Cleopatra Djapri tidak adil. Cleo telah banyak dikritik dan dicap sebagai praktik perbudakan modern.

Lantas siapakah Cleopatra Djapri yang belakangan viral di media sosial? Simak biografi dan agamanya di bawah ini.

Biografi Cleopatra Djapri

Biografi dan Agama Cleopatra Djapri (instagram/@ratucleopatra20)

Nama lengkap : Cleopatra Djapri
Nama populer: Cleo, Ratu Cleopatra
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 20 Desember 1993
Usia: 29 tahun
Suami : Panji Pradhana Ramadhan
Anak-anak: 3
Almamater : Universitas Bung Karno
Pekerjaan: Aktor, penyanyi
Instagram: @ratucleopatra20

Agama Cleopatra Djapri

Biografi dan Agama Cleopatra Djapri (instagram/@ratucleopatra20)
Biografi dan Agama Cleopatra Djapri (instagram/@ratucleopatra20)

Cleopatra Djapri dikenal sebagai seorang muslim. Terlihat dari beberapa unggahannya di Instagram.

Mantan member JKT48 yang seumuran Melody Laksani itu terlihat merayakan Idul Fitri bersama suami dan ketiga anaknya, Irish, Aurora, dan Aarash.

Karier Cleopatra Djapri

Biografi dan Agama Cleopatra Djapri (instagram/@ratucleopatra20)
Biografi dan Agama Cleopatra Djapri (instagram/@ratucleopatra20)

Cleopatra Djapri memulai karirnya dengan mengikuti kontes Abang None Jakarta. Ia juga membintangi beberapa iklan sebelum bergabung dengan JKT48 pada tahun 2011.

Sayangnya, karier Cleo sebagai anggota JKT48 hanya berumur pendek. Ia mengundurkan diri pada 10 Desember 2012 dan bergabung dengan manajemen yang dikelola Mak Vera dan mendiang Olga Syahputra.

Sepanjang eksisnya di dunia seni peran, Cleopatra Djapri membintangi beberapa film seperti Olga & Billy Hilang di Singapura, Kuntilanak Ciliwung, Olga’s Heritage, dan Suami untuk Mak.

Cleopatra Djapri berperan dalam sinetron Raden Kian Santang: Prahara di Langit Pajajaran sebagai Nyai Lingga. Ia juga banyak membintangi judul FTV.

Itulah biografi dan agama Cleopatra Djapri eks member JKT48 yang disinyalir tidak adil.

Kontributor: Chusnul Chotimah