Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak dengan Adidas Selama 10 Tahun – Berita Hiburan

by

Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes (kedua kanan) merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga pramusim di Amerika Serikat, Minggu (23/7) pagi WIB. [Leonardo Munoz / AFP]

Pahami.id – Klub Premier League Manchester United telah memperpanjang kontrak dengan apparel asal Jerman Adidas selama 10 tahun atau hingga 2035.

Adidas kembali menjadi pemasok apparel klub Manchester United pada tahun 2015 setelah 23 tahun lebih Setan Merah mengguna apparel lain.

Pada saat itu, kedua pihak sepakat bekerja sama dengan durasi selama 10 tahun yang akan berakhir di tahun 2025 nanti dengan nilai 750 juta Pounds untuk 10 tahun.

Seperti dikutip dari BBC, kini nilai kontrak baru MU dengan Adidas selama 10 tahun ke depan atau hingga 2035 naik sebesar 900 juta Pounds atau sekitar Rp 17,4 triliun.

“Hubungan antara Manchester United dan Adidas adalah salah satu yang paling ikonik di dunia olahraga,” kata Kepala Eksekutif Manchester United Richard Arnold .

“Dengan akarnya di tahun 1980-an, kemitraan kami telah diciptakan kembali selama dekade terakhir dengan beberapa desain dan teknologi paling inovatif dalam pakaian olahraga.”

Selain itu, nilai kerja sama ini juga diyakini menjadi nilai kerja sama termahal dalam sejarah Premier League.