Manchester City vs Liverpool, Jurgen Klopp Tak Sabar Ladeni Taktik Pep Guardiola – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp bersemangat menyambut laga akbar Liga Inggris melawan Manchester City yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023) pukul 19.30 WIB.

Klopp mengatakan hal tersebut karena sepanjang 14 pertemuannya dengan City asuhan Pep Guardiola selalu menghadirkan duel menarik di lapangan hijau.

Dari 14 pertemuan tersebut, Klopp dan Guardiola memiliki statistik yang tak jauh berbeda. Klopp meraih empat kemenangan dan Guardiola lima, sedangkan sisanya berakhir imbang.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bertepuk tangan setelah pertandingan final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, Paris, pada 28 Mei 2022. Real Madrid memenangkan pertandingan 0-1.JAVIER SORIANO/ AFP

“Ini benar-benar pertandingan sepak bola yang sangat menarik, salah satunya saya tonton di mana pun saya berada di muka bumi ini,” kata Klopp dikutip ANTARA dari laman resmi klub, Sabtu.

“Bagi kami, ini bukan tentang perasaan bersemangat, kegembiraan seperti, ‘Ya Tuhan, saya tidak sabar!’,” lanjutnya.

Terlepas dari rekor kedua pelatih, duel Liverpool dan City berpotensi intens karena kedua tim merupakan dua tim teratas Liga Inggris. The Reds berada di posisi kedua dengan 27 poin, tertinggal satu poin dari The Citizens di puncak klasemen.

“Tetapi hari Sabtu adalah hari besar, tidak diragukan lagi, ini adalah tim terkuat di dunia dalam beberapa tahun terakhir, jadi ini adalah tugas besar bagi setiap tim sepak bola di dunia dan juga bagi kami,” kata Klopp.

Di kesempatan yang sama, dengan penampilan terkini timnya, Klopp mengaku tak takut dengan tren positif City yang selalu menang di kandang sendiri dalam 23 laga terakhir di semua kompetisi.

“Yang saya tahu adalah semakin lama periode ini berlalu, semakin besar kemungkinannya untuk berakhir,” tegas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Selanjutnya di laga berikutnya, Liverpool akan kembali diperkuat oleh Alexis Mac Allister yang absen pada laga terakhir melawan Brentford karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, tim Merseyside Merah juga mendapat angin segar dengan kembalinya empat pemain lagi yang absen melawan Brentord, yakni Joe Gomez, Ryan Gravenberch, Curtis Jones, dan Ibrahima Konate.

“Iya, hanya pemain yang sudah lama absen saja yang masih absen. “Tidak ada kekhawatiran baru sebelum saya masuk ruangan ini (konferensi pers),” tutupnya.