Manchester City Pincang saat Tandang ke Newcastle, Trio Andalan Dipastikan Absen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa tiga pemain kuncinya, Erling Haaland, John Stones, dan Manuel Akanji, akan melewatkan pertandingan tandang melawan Newcastle United.

Laga Newcastle United melawan Manchester City dijadwalkan berlangsung di St. Louis. James’ Park pada Minggu (14/1/2024) pukul 00.30 WIB.

“Erling [Haaland] keluar dan John [Stones] keluar Saya pikir itu segalanya,” kata Pep, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (13/1/2024).

Pep Guardiola menjelaskan Haaland masih membutuhkan waktu untuk pulih dari cederanya. Diperkirakan penyerang timnas Norwegia itu baru bisa bermain pada akhir Januari mendatang.

Haaland mengalami masalah pada kakinya dan dokter memutuskan untuk memberinya istirahat selama seminggu.

Manajer Manchester City Pep Guardiola. [ANDREJ ISAKOVIC / AFP]

“Tulang membutuhkan waktu. “Setiap cedera, Anda dapat melakukan apa yang Anda inginkan, tetapi itu hanya masalah waktu saja,” kata Pep Guardiola.

Sedangkan untuk bek Akanji, Guardiola mengungkapkan sang bek tengah akan absen beberapa pekan setelah mengalami cedera pada laga melawan Huddersfield di putaran ketiga Piala FA pada 7 Januari mendatang.

Akanji diperkirakan akan kembali akhir bulan ini, kemungkinan untuk pertandingan Piala FA melawan Tottenham pada 27 Januari atau melawan Burnley pada 1 Februari.

“Dia akan absen selama beberapa minggu. “Ini bukan pukulan besar tapi sampai akhir bulan ini,” jelas Pep.

Selain ketiga pemain tersebut, Pep Guardiola juga menyatakan Jack Grealish diragukan tampil karena sakit.

“Jack Grealish sedang sakit. Mudah-mudahan hari ini (Jumat waktu setempat) dia bisa kembali, kata Pep.

Pep mengakui laga melawan Newcastle akan sulit, terutama setelah Eddie Howe mengambil alih jabatan pelatih Magpies. Menurutnya Newcastle menjadi tim yang sulit dikalahkan sejak kedatangan Howe.

“Kami sering menghadapinya melawan Bournemouth dan Newcastle. “Kami memiliki sejarah yang baik bersama-sama,” kata Pep.