Manchester City Perpanjangan Kontrak Nathan Ake, Diikat hingga 2027 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City resmi memperpanjang kontrak Nathan Ake selama empat tahun hingga 2027. Informasi itu disampaikan The Citizen melalui laman resminya, Sabtu (29/7/2023).

“Nathan Ake telah menandatangani kontrak empat tahun baru dengan Manchester City,” demikian pernyataan klub tersebut.

Pemain asal Belanda ini didatangkan Manchester City dari AFC Bournemouth pada Agustus 2020 dan telah tampil 81 kali di semua kompetisi, mencetak tujuh gol, serta memenangkan enam trofi, termasuk tiga gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

Pada musim lalu, Ake menjadi pemain kunci di lini pertahanan Manchester City saat tim tersebut berhasil meraih treble winners dengan tampil sebanyak 41 kali di semua ajang, mencetak tiga gol, dan bermain selama 2.891 menit.

Dalam pernyataannya, Nathan Ake mengaku bangga bisa lebih lama menjadi bagian dari Manchester City yang dia anggap sebagai klub terbaik di dunia.

Para pemain Manchester City, Jack Grealish dan Nathan Ake melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada babak keempat Piala FA di Etihad Stadium, Manchester, Inggris Jum’at (27/1/2023) malam waktu setempat. [ESPN]

Dia juga merasa senang dapat bekerja dengan pelatih Pep Guardiola yang dianggapnya sebagai manajer terbaik dalam dunia sepak bola.

Ake merasa beruntung bisa belajar dari Guardiola dan berharap dapat terus berkembang di bawah asuhannya.

“Ini adalah klub terbaik di dunia, saya tidak ragu tentang itu. Menjadi pemain Manchester City membuat saya sangat bangga setiap hari,” kata Ake seusai menandatangani kontrak baru dengan timnya.

Perpanjangan kontrak itu akan membuat Ake lebih lama lagi bekerja sama dengan pelatih Pep Guardiola. Pesepak bola 28 itu mengutarakan rasa senangnya dapat memiliki waktu lebih lama berkembang dan menjadi lebih baik di bawah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.

“Ini adalah klub sepak bola yang mengharapkan keunggulan di setiap area, yang menjadikan lingkungan yang sempurna untuk berkembang. Itu mendorong saya dan membuat saya lebih baik,” kata Ake.