Manchester City Cukur Huddersfield 5-0, Phil Foden Cetak Brace – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City melaju ke babak keempat Piala FA 2023/2024 setelah mencetak gol ke gawang klub Divisi Championship Huddersfield Town 5-0. Phil Foden menyumbang dua gol untuk Man City.

Pada laga putaran ketiga Piala FA di Etihad Stadium, Minggu (7/1/2024) sore WIB, Man City tak tampil maksimal karena sejumlah pemain kuncinya diistirahatkan.

Manchester City masih kesulitan mencari ruang untuk mencetak gol karena ketatnya pertahanan Huddersfield. Upaya City akhirnya membuahkan hasil setelah Phil Foden mencetak gol memanfaatkan umpan Julian Alvarez pada menit ke-33.

Alvarez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Gol tersebut bermula dari tendangan kurang akurat Rico Lewis, bola kemudian jatuh ke jalur Alvarez yang langsung menendangnya ke gawang Huddersfield.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan. Manchester City saat ini unggul 2-0 atas Huddersfield Town hingga turun minum.

Selepas jeda, Manchester City masih mendominasi dan tidak memberikan kesempatan kepada Huddersfield untuk mengembangkan permainannya. City menambah gol ketiganya pada menit ke-58 melalui gol bunuh diri Ben Jackson untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Phil Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65 dan mengubah skor menjadi 4-0. Berawal dari tendangan sudut cepat, umpan Kovacic disambut Foden dengan sepakan kaki kiri ke pojok kanan.

Kevin De Bruyne yang masuk sebagai pemain pengganti menyumbangkan assist untuk gol kelima City. De Bruyne melakukan umpan ke tengah kotak penalti yang disambut tembakan first time Jeremy Doku pada menit ke-74.

Manchester City mulai menurunkan intensitas serangan. Tak ada gol lagi hingga laga berakhir dengan skor 5-0 untuk Manchester City.

Berbaris:

Manchester City: Stefan Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Guardiol, Sergio Gomez; Rico Lewis, Mateo Kovacic; Oscar Bobb, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez

Kota Huddersfield : Lee Nicholls; Brodie Spencer, Tom Lees, Michal Helik, Rarmani Edmonds-Green, Ben Jackson; Ben Wiles, Jack Rudoni, Alex Matos, Josh Koroma; Sorba Thomas