Man Utd ‘mengidentifikasi pengganti Mary Earps’ sebagai target penjaga gawang Frauen-Bundesliga

by

Manchester United dilaporkan telah mengidentifikasi kiper Bayern Munich Mala Grohs sebagai calon pengganti Mary Earps, yang akan meninggalkan klub ke Paris Saint-Germain.

Earps, 31, akan habis kontraknya dengan Setan Merah pada hari Minggu dan masa depannya sudah lama tidak pasti setelah dia menjadi subjek tawaran dari WSL saingan Gudang senjata kembali pada bulan Januari. Sekarang, dia diharapkan melakukannya berangkat dengan transfer gratisdengan PSG akan menjadikannya penjaga gawang wanita dengan bayaran tertinggi di sepak bola.

Serikat tampaknya sudah bersiap menghadapi kemungkinan ini musim panas lalu dengan mengakuisisi Phallon Tullis-Joyce dari OL Reign, setelah membayar biaya rekor untuk seorang penjaga gawang. Namun, waktu bermain pemain Amerika itu hanya terbatas pada Piala Conti karena Earps tetap berada di posisi nomor satu.

Namun, meski Tullis-Joyce sudah menunggu di sayap, muncul laporan yang mengaitkan United dengan Grohs dari Bayern. Berdasarkan Sky Sport Jermanpemain berusia 23 tahun itu adalah kandidat klub Manchester saat mereka mempertimbangkan pilihan mereka musim panas ini.

Maria-Luisa Grohs

Mala Grohs menjadi starter Bayern Munich sejak 2022 / Mark Wieland/GettyImages

Laporan tersebut selanjutnya menyatakan bahwa Grohs ‘terbuka’ untuk meninggalkan Bayern dalam upaya memenuhi ambisinya bermain di WSL. Dia menghabiskan seluruh karir profesionalnya sejauh ini di Bavaria, awalnya bersama tim kedua Bayern sebelum melakukan debut tim utama pada Januari 2021.

Beberapa bulan kemudian, kiper tersebut memulai debutnya di Frauen-Bundesliga dan kemudian menjadi pilihan utama klub tersebut pada musim kompetisi 2022/23. Ia belum pernah melakoni debut seniornya untuk tim nasional Jerman, setelah sebelumnya mewakili negaranya di level muda.

Musim lalu, Grohs memainkan 21 dari 22 pertandingan Bayern di Frauen-Bundesliga, tidak terkalahkan dan hanya kebobolan delapan gol. Ia mencatatkan enam penampilan di Liga Champions, namun Bayern gagal lolos dari grupnya yang juga beranggotakan PSG dan Ajax.

United juga memiliki kiper lokal Safia Middleton-Patel di skuadnya. Pemain berusia 19 tahun itu menyelesaikan musim 2023/24 dengan registrasi ganda dengan tim Kejuaraan Wanita Watford.

Dalam beberapa hari terakhir, klub telah mengucapkan selamat tinggal kepada penyerang populer Lucia Garcia dan kapten Katie Zelem menjelang apa yang akan menjadi musim panas dengan perubahan signifikan.

BACA BERITA, KUTIPAN DAN REAKSI PERTANDINGAN MAN UTD TERBARU DI SINI