Man Utd ‘mempertimbangkan’ tempat latihan sementara untuk tim wanita

by

Manchester United sedang mempertimbangkan untuk menggunakan St George’s Park sebagai fasilitas pelatihan sementara, menurut laporan minggu ini.

Klub Manchester ini telah berada di bawah pengawasan ketat dalam beberapa minggu terakhir menyusul pengakuan Sir Jim Ratcliffe bahwa rencana jangka panjang untuk tim wanita masih harus ditentukanSejumlah pemain papan atas juga telah hengkang, termasuk kapten Katie Zelem dan penjaga gawang Mary Earps.

Untuk menambah penghinaan atas cedera, itu juga mengungkapkan bahwa tim wanita akan dipindahkan ke kabin portabel di pangkalan pelatihan klub Carrington musim depan untuk memberi ruang bagi skuad pria sementara markas mereka menjalani proyek renovasi senilai £50 juta yang akan berlangsung sepanjang musim kompetisi 2024/25.

Baru 12 bulan yang lalu, gedung akademi dan tim wanita canggih senilai £10 juta dibuka, yang merupakan dorongan besar bagi tim wanita. Sekarang, setahun kemudian, tim pria yang akan memiliki akses prioritas ke fasilitas tersebut.

Sementara bangunan sementara dibangun untuk para wanita di Carrington, Atletik sekarang menyatakan bahwa St George’s Park dapat digunakan oleh klub untuk jangka waktu yang singkat. Artikel tersebut mengklaim bahwa fasilitas tersebut, yang digunakan oleh tim putra dan putri Inggris, telah dipesan sementara oleh Setan Merah sejak 29 Juli untuk jangka waktu dua hingga tiga minggu.

Marc Skinne

Tim asuhan Marc Skinner telah dipindahkan dari Carrington / Chloe Knott – Danehouse/GettyImages

Keputusan akhir dilaporkan belum diambil, tetapi telah diklaim bahwa para pemain akan tinggal di St George’s Park selama kamp pelatihan, alih-alih bepergian ke dan dari Manchester. Pusat sepak bola nasional FA, di Burton-Upon-Trent, hanya berjarak kurang dari 69 mil dan sekitar 90 menit berkendara dari pangkalan Carrington di Greater Manchester.

United mengonfirmasi perekrutan pertama mereka di musim panas ini awal minggu ini dengan mantan bek Arsenal dan Wolfsburg Dominique Janssen bergabung dengan status bebas transfer. Ini terjadi setelah tiga pemain hengkang, termasuk Zelem, Earps dan penyerang Lucia Garcia

Musim WSL 2024/25 akan dimulai pada akhir pekan tanggal 21 dan 22 September 2024, sementara jendela transfer ditutup seminggu sebelumnya pada hari Jumat, 13 September.

BACA BERITA SEPAKBOLA WANITA TERBARU