Man Utd memberikan dorongan kepada Joshua Zirkzee saat Milan mempertimbangkan Romelu Lukaku

by

Manchester United bisa saja dibiarkan sendirian dalam perlombaan untuk mengontrak Joshua Zirkzee karena AC Milan sekarang sedang mencari striker lain, dengan Romelu Lukaku sebagai pilihan, menurut sebuah laporan.

90 menit pertama kali terungkap pada bulan Januari bahwa Zirkzee sudah masuk dalam radar United jelang jendela transfer musim panas.

Laporan dari seluruh Inggris dan Eropa mengklaim pekan lalu bahwa Setan Merah semakin meningkatkan minat mereka terhadap striker Bologna tersebut.

Milan juga menghabiskan sebagian besar bulan Juni untuk berhubungan dengan rombongan Zirkzee. Kontraknya berisi klausul pelepasan yang relatif terjangkau sebesar £34 juta, namun persyaratan pribadi dan biaya agen telah menghalangi tercapainya kesepakatan penuh hingga saat ini, meskipun telah diisyaratkan bahwa hal ini mungkin tidak menjadi masalah bagi Serikat.

Gazetta dello Sport menulis bahwa Milan pada akhirnya tidak siap membayar biaya agen sebesar £12,7 juta yang diperlukan untuk menyelesaikan kesepakatan, dan sedang menjajaki opsi lain jika tuntutan ini tidak berubah.

Joshua Zirkzee

Zirkzee fokus pada Euro 2024 / BSR Agency/GettyImages

Salah satu nama yang dipertimbangkan di San Siro adalah Lukaku, yang diperkirakan akan hengkang Chelsea setelah menghabiskan dua tahun terakhir dengan status pinjaman di rival Milan di Serie A, Inter dan Roma.

Namun, kesepakatan untuk Lukaku bisa menjadi rumit karena ketertarikan dari Napoli, dengan Antonio Conte mengincar potensi reuni dengan pemain internasional Belgia tersebut.

Striker lain itu Milan yang diincar termasuk Samu Omorodion dari Atletico Madrid dan Jonathan David dari Lille, yang menghabiskan dua musim terakhir bermain di bawah pelatih kepala baru Rossoneri, Paulo Fonseca. Secara kebetulan, baik Omorodion dan David diperkirakan akan menggantikan Lukaku di Chelsea.

Prioritas Milan sementara ini tetap pada Zirkzee, yang akan menunggu hingga akhir kampanye Belanda di Euro 2024 untuk memutuskan masa depannya. Meskipun United adalah satu-satunya tim yang meningkatkan minat mereka terhadap pemain Belanda itu hingga saat ini, Milan juga bisa disaingi oleh Arsenal dan Juventus dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

BACA BERITA MAN UTD TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP