Berita Kampung Durian Runtuh Upin & Ipin di Malaysia, Fakta atau Fiksi?

by


Jakarta, Pahami.id

Desa Durian Runtuh Malaysia adalah wilayah yang familiar dalam serial kartun Ipin-Upin.

Kartun yang diproduksi oleh perusahaan Malaysia Les Copaque ini konon merupakan versi asli dari Desa Durian yang Runtuh di dunia nyata.


Benarkah Kampung Durian Runtuh ada di Malaysia?

Desa ini merupakan rumah fiksi dari si kembar Upin-Ipin dan beberapa karakter lainnya.

Les Copaque kemudian mencoba mewujudkan ide membangun taman rekreasi Kampung Durian Runtuh berdasarkan cerita di film Ipin dan Upin.

Mudah-mudahan kali ini terwujud, Insya Allah. Perencanaan akan segera kita mulai dan mudah-mudahan Januari 2023 bisa beroperasi, kata Ketua Kehormatan Les Copaque Burhanuddin Md Radzi, dikutip dari Malay Mail.

Desa tersebut rencananya akan dibangun dengan konsep taman rekreasi interaktif dan akan selesai sekitar tahun 2024 atau 2025.

Terdapat berbagai wahana interaktif yang bisa dinikmati pengunjung. Seperti kajian interaktif berupa ‘Rumah Opah’ hingga warung makan terkenal milik Paman Muthu.

Menurut Les Copaque, taman interaktif tersebut diharapkan dapat menarik minat para penggemar serial kartun Upin dan Ipin dari berbagai negara.

“Ini akan menjadi daya tarik baru di JB [Johor Bahru] untuk seluruh fans kami di Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Brunei,” kata Burhanuddin.

Selain itu, keberadaan taman bermain Upin-Ipin yang berada di kota Cyberjaya diharapkan dapat membantu menunjang perekonomian daerah sekitarnya. Hal ini juga sejalan dengan rencana pembangunan besar-besaran kota Cyberjaya dalam beberapa tahun ke depan.

Hingga saat ini taman rekreasi Upin-Ipin masih dalam tahap pembangunan. Namun belum ada kabar lebih lanjut mengenai pembukaan Kampung Durian Runtuh yang asli.

(membaca)