Man Utd konfirmasi penunjukan legenda klub sebagai asisten baru Erik ten Hag

by

Manchester United telah mengumumkan Ruud van Nistelrooy telah kembali ke klub sebagai asisten manajer Erik ten Hag.

Van Nistelrooy mencetak 150 gol dalam 219 pertandingan untuk Setan Merah selama lima tahun masa baktinya di klub tersebut pada pertengahan tahun 2000-an.

Sejak pensiun, ia mengejar karier di bidang kepelatihan dan terakhir menjadi manajer PSV Eindhoven, tetapi ia meninggalkan klub tersebut pada tahun 2023.

Serikat mengonfirmasi kembalinya Van Nistelrooy pada hari Kamis, dengan mantan manajer Go Ahead Eagles Rene Hake juga bergabung sebagai asisten Ten Hag. Akibatnya, Mitchell van der Gaag dan Benni McCarthy telah meninggalkan klub, meskipun Steve McClaren dan Darren Fletcher akan tetap menjadi bagian dari susunan kepelatihan.

Erik ten Hag, Mitchell van der Gaag, Steve McClaren

Terjadi perombakan di ruang belakang Man Utd / Marc Atkins/GettyImages

“Saya senang Rene dan Ruud setuju untuk bergabung dengan proyek kami, menambah banyak pengalaman, pengetahuan, dan energi baru bagi staf. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyegarkan tim pelatih karena kami ingin membangun pencapaian selama dua tahun terakhir dan melaju ke level berikutnya,” Sepuluh Hag mengatakan kepada saluran klub United.

“Mitchell telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk mengejar ambisinya sendiri di posisi nomor satu; saya ingin memberi penghormatan atas pengabdiannya yang fantastis selama dua tahun terakhir, dan juga kepada Benni atas kontribusinya yang penting. Kami sampaikan rasa terima kasih dan harapan terbaik kami untuk masa depan.”

Direktur olahraga Dan Ashworth menambahkan: “Bersama Erik, kami berupaya memperkuat semua area operasi tim utama pria kami, dan menyegarkan staf pelatih merupakan bagian penting dari itu.

“Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untuk menyambut Ruud kembali ke klub tempat ia meraih begitu banyak kesuksesan sebagai pemain. Saya tahu bahwa ia dan Rene akan membantu memperkuat mentalitas pemenang dan standar tinggi yang kami tuju.”

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP