Man Utd ‘ingin pertahankan Old Trafford yang ada’ bahkan jika stadion baru dibangun

by

Manchester United diperkirakan akan mempertahankan versi Old Trafford yang lebih kecil untuk tim wanita dan akademi jika mereka membangun stadion canggih baru.

United telah menjajaki berbagai opsi untuk masa depan Old Trafford sejak Sir Jim Ratcliffe menyelesaikan pengambilalihan sebagian pada musim lalu, dengan pemegang saham miliarder tersebut mengungkapkan keinginannya agar klub tersebut memimpin klub mereka sendiri. ‘Wembley di utara’.

Mengingat tantangan teknis yang terkait dengan pembangunan kembali stadion saat ini karena dekatnya jalur kereta api di bagian belakang Sir Bobby Charlton Stand, serta kekhawatiran tentang kemampuan untuk mengamankan lokasi baru yang sesuai di tempat lain di Manchester, membangun kembali Old Trafford baru di dekat lokasi yang sama telah lama dianggap sebagai solusi ideal.

Stadion baru diperkirakan menelan biaya £2 miliar tetapi dapat menampung 100.000 penggemar. United bahkan diperkirakan akan mempertimbangkan untuk menjual hak penamaan untuk mendatangkan pendapatan guna membantu meningkatkan modal, dengan Qualcomm, perusahaan induk sponsor utama kaus baru Snapdragon, menyatakan minat.

Namun daripada menghancurkan Old Trafford yang sudah ada, yang telah berdiri di lokasi tersebut dalam beberapa bentuk sejak tahun 1910, Penjaga menulis bahwa United akan menjadikannya sebagai markas permanen bagi tim putri dan akademi klub. Dalam skenario itu, stadion akan direduksi menjadi tempat berkapasitas 30.000 tempat duduk, tetapi akan tetap mempertahankan unsur-unsur sejarah klub yang tersohor – termasuk satu-satunya bagian yang masih ada dari stadion asli dari lebih dari satu abad yang lalu: terowongan pemain lama di garis tengah.

Jam Munich dan penghormatan yang mengenang para korban bencana tahun 1958, serta patung Sir Matt Busby, Sir Alex Ferguson, dan ‘Trinity’ yang ikonik tahun 1960-an juga dapat tetap berada di tempatnya.

Pembangunan stadion baru mungkin memakan waktu hingga enam tahun, tetapi Old Trafford masih dapat digunakan selama proyek pembangunan berlangsung. Luas lahan yang dibutuhkan Serikat Lahan di sekitar stadion saat ini sebagian besar digunakan untuk area parkir, dengan beberapa bangunan katering luar dan beberapa gedung perkantoran.

Desa Olahraga Leigh

Tim Wanita Man Utd saat ini sebagian besar bermain di Leigh Sports Village / Nigel Roddis/GettyImages

Saat ini, United menggunakan Leigh Sports Village di wilayah Wigan di pinggiran barat Greater Manchester sebagai kandang utama bagi tim wanita dan tim U-23 mereka.

Stadion ini merupakan tempat yang kuat, mampu menampung hingga 12.000 penonton dengan kapasitas penuh sehingga menjadikannya salah satu stadion terbaik yang sering digunakan di WSL dan Liga Primer 2. Namun, LSV juga memiliki kekurangan dan kekurangan lainnya adalah lokasinya yang sulit diakses melalui transportasi umum, dan kapasitas parkirnya yang terbatas.

Sebuah rumah permanen di Old Trafford yang berkapasitas terbatas, yang jauh lebih sentral dan dekat dengan jalur transportasi utama, akan menjadi dorongan besar bagi para wanita United khususnya, dengan jumlah penonton sebelumnya Bahasa Inggris pertandingan biasanya dihadiri antara 20.000 dan 30.000 orang, dan rekornya hanya di bawah 44.000 orang. Penonton terbanyak yang datang ke Leigh sejauh ini adalah 8.312 orang saat Arsenal berkunjung pada bulan Oktober lalu.

Penggemar reguler cenderung mengkritik atmosfer yang lebih datar di pertandingan Old Trafford sebelumnya, dibandingkan dengan suasana yang lebih intim di Leigh Sports Village.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP