Man Utd asuhan Marc Skinner – bisakah mereka kembali masuk tiga besar WSL?

by

Manchester United tetap menjadi salah satu klub terbesar di dunia, terkenal karena keberhasilan tim putra mereka selama 27 tahun pemerintahan Sir Alex Ferguson antara tahun 1986 dan 2013.

Setan Merah mengangkat 38 trofi di bawah bimbingan pria Skotlandia itu, termasuk 13 gelar Liga Primer dan dua mahkota Liga Champions, untuk menjadi salah satu klub tersukses dalam sejarah – aktivitas komersial mereka membantu menjadikan mereka sebagai kekuatan global.

Daya tarik United masih bertahan hingga hari ini, dengan merek dan daya tarik mereka terhadap audiens di seluruh dunia yang terus melambung meskipun keberhasilan mereka di lapangan menurun, dan harapan yang sama tingginya diberikan kepada tim wanita yang direformasi pada tahun 2018.

Promosi dari Kejuaraan Wanita ke Bahasa Inggris tercapai pada kali pertama, dan klub terus mengamankan posisi keempat selama tiga kali berturut-turut sebelum mengakhiri musim 2022/23 sebagai runner-up di bawah Chelsea – sebuah kampanye yang melihat tim Marc Skinner mendorong The Blues hingga akhir dalam perlombaan untuk meraih gelar.

Namun tahun lalu ceritanya berbeda bagi United. Mereka finis di luar empat besar, kalah lebih banyak dari dua musim sebelumnya, dan kebobolan 20 gol lebih banyak dari yang mereka lakukan dalam perjalanan lolos ke babak penyisihan Liga Champions 2023/24.

Kemenangan perdana di Piala FA menyelamatkan musim – kemenangan meyakinkan 4-0 atas Tottenham Hotspur di Wembley yang diilhami oleh Lucia Garcia – tetapi selama sebagian besar waktu, manajemen Skinner dipertanyakan oleh para pendukung yang marah, yang pada satu titik diminta oleh personel klub untuk berhenti meneriakkan yel-yel agar ia dikeluarkan.

Ada juga sejumlah masalah di luar lapangan yang harus dihadapi setelah pergantian kepemilikan klub, tetapi meskipun demikian ada alasan untuk optimis.

Beberapa tambahan pemain yang mengesankan telah dilakukan pada skuad United, mengimbangi kepergian Garcia, kapten Katie Zelem, Irene Guerrero dan Mary Earps, yang baru saja diceritakan 90 menit Sudah waktunya baginya untuk menghadapi tantangan baru dan mendorong batas kemampuannya.

Rahmat Clinton

Grace Clinton kembali ke Man Utd setelah masa pinjaman yang mengesankan / Tim Clayton – Corbis/GettyImages

Peminjaman Melvine Malard dari Lyon telah dijadikan permanen dan dia bergabung di ruang kedatangan bersama Elisabeth Terland, yang mengantongi 13 gol WSL untuk Brighton musim lalu, Dominique Janssen, Anna Sandberg dan Simi Awujo – keempat pemain tersebut merupakan pemain internasional penuh untuk negaranya masing-masing.

Para pendukung juga dapat berharap untuk melihat lebih banyak lagi penampilan Hinata Miyazawa, Gabby George, dan Emma Watson setelah dilanda cedera, serta pemain berbakat Grace Clinton, yang meraih penghargaan Pemain Muda Wanita Terbaik PFA untuk masa pinjamannya 2023/24 di Tottenham Hotspur.

Cawan suci untuk Serikat mengamankan tiket kembali ke Liga Champions Wanita, yang diberikan kepada tiga tim teratas di WSL, dan jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh 90 menit menunjukkan bahwa penggemar yakin akan mencapai target itu.

Dari lebih dari 3.000 suara yang diberikan pada saat penulisan, 77% merasa bahwa United lebih dari mampu bersaing dengan Chelsea, Arsenal, Manchester City dan Liverpool untuk mendapatkan posisi tiga teratas, dengan hanya 7,5% yang khawatir itu bukan ambisi yang realistis.

Hampir 18% meyakini United akan berada di sana atau sekitar itu, tidak mungkin menantang gelar tetapi cukup kuat untuk setidaknya menyamai finis di tempat kelima musim lalu dan mungkin lebih baik.

Nasib United akan diputuskan saat musim baru WSL dimulai pada 21 September, dimulai dengan pertandingan melawan West Ham United.

HASIL JAJAK PENDAPAT LENGKAP

Bisakah Man Utd kembali ke posisi 3 besar?

Suara

✅ Pastinya, beberapa tambahan hebat telah dibuat

2.467 (77,8%)

🫤 Memperbaiki keadaan pada tahun 2023/24 akan sulit

458 (14,4%)

❌ Tidak, tantangannya berada di luar kelompok saat ini

246 (7,8%)

BACA BERITA, KUTIPAN, DAN REAKSI PERTANDINGAN TERBARU MAN UTD WANITA DI SINI