Berita Umat Wajib Punya Gelang Tiket untuk Misa Suci Paus Fransiskus di GBK

by


Jakarta, Pahami.id

Kerumunan Katolik yang akan menghadiri perayaan Misa Kudus bersama-sama Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (5/9), wajib memiliki tiket gelang.

Dalam keterangan resmi Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI, masyarakat yang tidak memiliki tiket gelang tidak diperkenankan masuk ke kawasan Stadion GBK.


“Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada upacara yang akan berlangsung,” demikian keterangan resminya.

Pada hari Misa Kudus, masyarakat diimbau mempertimbangkan waktu perjalanan karena pintu gerbang akan dibuka mulai pukul 12.00 WIB dan ditutup pada pukul 15.30 WIB.

Sedangkan untuk aksesnya bisa melalui Plaza Utara, Plaza Timur, Plaza Tenggara, hingga sampai ke Stadion Utama GBK. Masyarakat juga diimbau menggunakan transportasi umum.

“Bagi masyarakat yang datang menggunakan kendaraan pribadi, tidak tersedia tempat parkir di kawasan GBK,” demikian keterangan Komsos KWI.

Bagi masyarakat yang ingin menghadiri perayaan Misa Kudus namun tidak memiliki tiket ring, dapat mengikuti Misa melalui live streaming di beberapa saluran media sosial TV nasional atau di media sosial Komsos KWI.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba hari ini (3/9) di Indonesia. Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan apostolik ke Republik Indonesia (RI) selama seminggu mulai tanggal 3-6 September 2024.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus dalam rangkaian kunjungannya ke Asia. Selanjutnya ia akan mengunjungi Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Ini merupakan kunjungan pertama Paus ke Indonesia setelah 35 tahun pasca kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989. Kedatangan Paus Fransiskus sangat ditunggu-tunggu khususnya oleh umat Katolik Indonesia.

(dna/bac)