Man Utd akhirnya setujui kesepakatan Dan Ashworth dengan Newcastle

by

Manchester United akhirnya menyetujui kesepakatan kompensasi dengan Newcastle United untuk mempekerjakan Dan Ashworth sebagai direktur olahraga baru tim.

Ashworth telah menjalani cuti berkebun di Newcastle selama lebih dari empat bulan setelah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan United, tetapi kedua klub mendapati diri mereka terkunci dalam pertempuran keuangan yang panjang.

Laporan menunjukkan Newcastle mencari sekitar £20 juta untuk melepaskan Ashworth dari kontraknya, dengan Serikat awalnya jauh di bawah angka tersebut, dan diyakini bahwa United siap mendanai pertarungan hukum dari Ashworth untuk mencoba dan memaksakan kesepakatan.

Hal itu tidak akan diperlukan lagi karena Atletik menyatakan kesepakatan kini telah dicapai untuk membawa Ashworth ke Old Trafford.

Ashworth diperkirakan akan segera mulai bekerja di United sebagai direktur olahraga baru, bekerja bersama direktur teknis Jason Wilcox.

Jason Wilcox

Wilcox akan melapor ke Ashworth / Matt McNulty/GettyImages

Ashworth akan diberi tanggung jawab atas perekrutan dan kinerja keseluruhan, sementara Wilcox akan melapor kepada mantan pejabat Brighton & Hove Albion dan Asosiasi Sepak Bola.

Kepala eksekutif Omar Berrada akan resmi bergabung dengan United pada 13 Juli ketika perjanjiannya dengan rival Manchester City berakhir.

“Salah satu masalah terbesar dalam sepak bola, yang harus saya katakan bahwa saya tidak sepenuhnya siap menghadapinya, adalah masalah cuti berkebun,” kata salah satu pemilik klub, Sir Jim Ratcliffe, yang merasa frustrasi. Bloomberg bulan lalu.

“Saya sama sekali tidak melihat ada gunanya cuti berkebun seperti yang mereka lakukan di sepak bola. Hal ini membuat sulit untuk mengubah keadaan dengan cepat karena Omar berumur enam bulan, Dan Ashworth berumur satu setengah tahun.

“Newcastle bersikap sangat sulit dan canggung terhadap Dan. Sampai Anda mendapatkan orang-orang yang terlibat, akan cukup sulit untuk mendorong perubahan dan itu hanya membuat frustrasi.”

BACA BERITA MAN UTD TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP