Berita Rakyat Melihat Seluruh Tindak-tanduk Polisi

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Jokowi mengingatkan Polri agar masyarakat memantau ketat kebijakan kepolisian. Ia ingin Polri terus bekerja lebih baik lagi untuk masyarakat.

Jokowi mengapresiasi Polri di setiap daerah. Namun, hal ini juga memungkinkan masyarakat memantau setiap gerak-gerik polisi.

“Polri ada di mana-mana, tidak ada daerah yang terlewatkan, namun di sisi lain, ini berarti masyarakat juga memperhatikan dengan cermat segala gerak dan gerak Polri,” kata Jokowi dalam upacara di Monas, Jakarta. , Senin (1/7).


Meski begitu, Jokowi mengapresiasi kerja Polri di tengah masyarakat. Ia mengatakan, survei tersebut membuktikan Polri merupakan salah satu lembaga negara yang paling dipercaya masyarakat. Dia ingin polisi terus meningkatkan kinerjanya. Jokowi mengingatkan, tantangan ke depan akan semakin sulit dan penuh ketidakpastian.

Hal ini patut kita syukuri dan harus dijaga serta ditingkatkan dengan komunikasi publik yang baik, dengan menjadi teladan, dengan membangun etika pelayanan yang berorientasi pada kerakyatan, kata Jokowi.

Di akhir pidatonya, Jokowi mengingatkan, sebentar lagi akan ada Pilkada Serentak pada 2024. Ia ingin Polri mengawasi proses demokrasi.

Saya minta Polri mendukung dan mensukseskan, menjaga netralitas, menjaga stabilitas dan menjaga demokrasi kita agar pilkada dapat berlangsung dengan aman, jujur, dan adil, ujarnya.

(dhf/ugo)