Man City merampungkan perekrutan kiper Katie Startup

by

Manchester City telah mengumumkan perekrutan permanen kiper Katie Startup dari rival WSL Brighton & Hove Albion.

Pemain berusia 25 tahun itu awalnya bergabung dengan tim asuhan Gareth Taylor dengan status pinjaman darurat dari klub pesisir selatan tersebut pada akhir musim 2023/24. Kini, ia telah bergabung dengan klub tersebut secara permanen, menandatangani kontrak dua tahun hingga 2026.

Startup akan mengenakan kaos nomor 40 di Kota musim depan, dan akan memberikan persaingan bagi pemain seperti Khiara Keating, Sandy MacIver dan pendatang baru Ayaka Yamashita di jajaran penjaga gawang.

“Rasanya luar biasa, saya sangat bersemangat untuk kembali,” kata Startup dalam sebuah wawancara dengan situs web klub“Sedikit lebih lama kali ini, semoga saja, dan saya sangat bersemangat untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

Katie Memulai

Katie Startup bergabung kembali dengan Man City / Manchester City FC

“Saya sangat menikmati waktu saya [here last season]. Saya tahu saat mengajukan pinjaman itu, jangka waktunya hanya enam minggu, jadi saya hanya ingin memanfaatkannya sebaik-baiknya dan menikmatinya, dan saya rasa saya berhasil melakukannya. Saya senang pada akhirnya.”

Sang penjaga gawang mengungkapkan kegembiraannya karena bisa bersatu kembali dengan Keating di klub, sekaligus mengenal lebih jauh anggota serikat penjaga gawang.

“Saya pikir jumlah pemain kami sedikit menurun di akhir musim lalu,” lanjut Startup.

“Saya terutama bekerja dengan Khi [Keating] dan aku senang bekerja dengannya [she has] begitu banyak energi dan potensi. Saya masih belum bertemu dengan beberapa anggota baru, tetapi saya ingin bertemu dengan semua orang. Sejak awal, kelompok ini tampak sangat kompak.”

Pelatih Kepala Gareth Taylor menambahkan: “Bakat Katie terlihat jelas selama ia bersama kami musim lalu. Ia memiliki sikap dan pola pikir yang tepat untuk mengembangkan dirinya dan membantu kami bersaing untuk meraih semua penghargaan.”

Startup memulai karier seniornya di Charlton Athletic, sebelum menandatangani kontrak dengan Seagulls pada tahun 2020. Ia sempat dipinjamkan ke Charlton sebelum kemudian pindah ke Liverpool, dan akhirnya melakoni debut seniornya untuk Brighton saat melawan West Ham pada musim kompetisi 2021/22.

BACA BERITA, OPINI & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU