Malaysia Dukung Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Ketimbang Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rencana Indonesia untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 belakangan ramai diperbincangkan. General Manager PSSI, Erick Thohir mengatakan akan ada diskusi dengan negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Australia untuk maju bersama.

FIFA sebelumnya telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2034 akan digelar di kawasan Asia (AFC) atau Oceania (OFC). Beberapa negara dikabarkan berminat menjadi tuan rumah seperti Indonesia, Australia, Malaysia, dan Singapura.

Selain negaranya, Arab Saudi juga dikabarkan ikut serta dalam penawaran tersebut. Padahal, Arab Saudi menjadi kandidat terkuat karena mendapat banyak dukungan dari negara Asia lainnya, salah satunya Malaysia.

Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Amin mengaku belum ada pembicaraan dengan siapa pun soal penyelenggaraan Piala Dunia 2034. Ia juga menyebut pihaknya tidak berminat menyelenggarakannya.

“Kami (Malaysia) belum pernah membahas penyelenggaraan Piala Dunia 2034 dengan siapa pun,” kata Datuk Hamidin seperti dikutip New Straits Times, Sabtu (14/10/2023).

“Kami juga tidak berniat mengajukan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Datuk Hamidin menilai Arab Saudi lebih cocok menjadi tuan rumah hajatan sepak bola terbesar di dunia dibandingkan Indonesia. Hal ini sejalan dengan dukungan dari beberapa negara Asia lainnya.

“Kami mendukung upaya Arab Saudi bersama mayoritas negara AFC. Kami yakin Arab Saudi bisa sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia,” tutupnya.