Lupakan Liverpool dan Arsenal, Pep Guardiola Minta Erling Haaland Cs Fokus Hadapi Chelsea – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Manchester City Pep Guardiola meminta Erling Haaland fokus pada laga melawan Chelsea pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (17/2/2024) sore, di Etihad Stadium.

Manchester City saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 52 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Di sisi lain, Arsenal juga mengantongi 52 poin di peringkat ketiga, sehingga The Citizen berpeluang terpuruk jika kalah dari Chelsea. Pada laga malam ini, Arsenal akan menghadapi Burnley dan Liverpool akan bertemu Brentford.

Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola (tengah) menginstruksikan gelandang Manchester City asal Norwegia Oscar Bobb (kiri) selama pertandingan Pekan 15 Liga Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 6 Desember 2023. Adrian DENNIS / AFP .

Baca Juga: Thomas Doll Tabuh Genderang Perang ke Shin Tae-yong Terkait Pemanggilan Pemain ke Timnas, Riekerink Angkat Bicara

“Jika memasuki delapan hingga 10 pertandingan terakhir, kita bisa melihat berapa banyak tim yang akan terlibat (dalam perebutan gelar juara),” kata Guardiola seperti dilansir AFP, Sabtu.

Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munich itu mengakui ada lima tim yang secara matematis punya peluang meraih gelar juara, meski peluang terbesar masih milik Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

Saya kira ketiganya punya peluang, tapi gap antara posisi keempat (Tottenham) dan posisi kelima (Aston Villa) juga sangat kecil, jelasnya.

“Tidak masalah apakah itu dua, tiga, atau empat tim. Selama kami memenangkan pertandingan, dan melakukan tugas kami. Sisanya tidak masalah.”

The Citizens menatap laga melawan The Blues dengan penuh percaya diri berkat 11 kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi musim ini. Di sisi lain, Chelsea bermain inkonsisten menyebabkan skuad Pochettino tertahan di posisi 10.

Kendati demikian, Pep menegaskan Chelsea tetap menjadi tim yang berbahaya dan bisa mencuri kemenangan dari Manchester City.

“Mereka adalah tim yang luar biasa dalam segala aspek, ini salah satu pertandingan terberat yang kami hadapi hingga akhir musim,” ujarnya.

“Mereka bermain sangat baik di pertandingan terakhir. Mereka memiliki segalanya, intensitas dan kualitas.”