Lupakan Kekalahan Timnas Indonesia atas Irak, Rafael Struick Fokus Rebut 3 Poin Lawan Filipina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick mengaku sudah melupakan kekalahan 1-5 dari Irak di laga pertama dan mengalihkan fokusnya untuk meraih tiga poin melawan Filipina di laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. daerah.

Timnas Indonesia bersiap menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial Filipina pada Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB. Rafael Struick bertekad meraih kemenangan setelah mengalami kekalahan telak di laga pertama melawan Irak.

“Ya, kami memang kalah dari Irak, itu terjadi dan itu terjadi di masa lalu. Saat ini kami fokus pada pertandingan berikutnya melawan Filipina. Bagi saya, kami hanya ingin memenangkan setiap pertandingan, siapapun itu. Jadi apakah ini Irak atau Filipina, kami akan tetap turun ke lapangan dengan tekad yang tinggi untuk meraih kemenangan, kata Struick saat menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Filipina, dilansir PSSI, Senin seperti disiarkan Antara.

Rafael Struick (Kanan) dan Shin Tae-Yong (Kiri) Saat Media Conference Jelang Laga melawan Filipina. (pssi.org)

Struick mengaku tak berlama-lama pasca kekalahan besar dari Irak karena menurutnya menang dan kalah adalah bagian dari sepak bola. Meski demikian, ia tak memungkiri dirinya dan rekan-rekannya sempat mendapat tekanan usai dihajar armada Jesus Casas di hadapan puluhan ribu pendukung tuan rumah di Stadion Internasional Basra.

“Saya pikir kami masih memiliki tim dengan kualitas bagus. Jadi kepercayaan terhadap tim masih tinggi. Mungkin kami sedikit tertekan karena kalah di game pertama. “Tetapi saya pikir itu normal dalam sepak bola, itu bukan hal yang buruk dan kami akan fokus untuk menang besok,” kata pencetak gol Shayne Pattynama saat melawan Irak.

Lebih lanjut, Struick mengungkapkan kondisi fisiknya dan pemain Garuda lainnya kini dalam kondisi baik usai menempuh perjalanan jauh dari Irak dan siap menghadapi Filipina.

“Seperti yang dikatakan pelatih (Shin Tae-yong), kami melalui perjalanan panjang untuk sampai ke sini, tapi saya pikir situasi kami lebih baik setelah istirahat yang cukup,” kata pesepakbola klub ADO Den Haag itu.

“Hari ini (Senin waktu setempat) merupakan latihan terakhir sebelum pertandingan. Saya rasa kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk meraih tiga poin. “Saya tahu Filipina bisa menjadi lawan yang sulit, tapi saya pikir jika kami melakukan yang terbaik sesuai skema yang kami latih, kami bisa mendapatkan tiga poin,” tutupnya.