Luis Rubiales Disebut Akan Dihukum FIFA Selama 15 Tahun Usai Cium Bibir Jenni Hermoso – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales dikabarkan akan dihukum oleh FIFA selama 15 tahun karena mencium bibir pemain sepak bola wanita Spanyol Jenni Hermoso.

Luis Rubiales dinilai melakukan perbuatan cabul di final Piala Dunia Wanita 2023. Pelanggaran etik yang dilakukan Rubiales berpotensi merusak citra sepakbola Spanyol secara keseluruhan.

Pada Senin (28/8), laporan dari Daily Mail mengungkap bahwa FIFA sedang mempertimbangkan sanksi berat berupa larangan bermain selama 15 tahun terhadap Luis Rubiales.

Langkah ini diambil sebagai respons atas ketidakpedulian Rubiales terhadap aspirasi para pejabat tinggi di Spanyol yang mendesaknya mundur.

Sepak bola merupakan olahraga yang sangat mengedepankan integritas dan etika, sehingga pelanggaran seperti ini harus ditindak tegas.

“FIFA akan memberikan tekanan pada Luis Rubiales untuk dilarang bermain sepak bola selama 15 tahun karena mengabaikan aspirasi pemain top. [di Spanyol] untuk mundur,” lapor Daily Mail

Jaksa di pengadilan pidana Spanyol juga sedang menyelidiki tindakan tersebut.

Meski Rubiales dikabarkan melakukan tindakan tidak senonoh, namun ia tampaknya tidak mengambil tindakan tegas untuk meresponsnya.

Hal ini menimbulkan kontroversi dan menimbulkan pertanyaan mengenai integritasnya sebagai pemimpin dunia sepak bola.

Sebelumnya, FIFA menjatuhkan hukuman 90 hari kepada Rubiales sebagai respons atas insiden ciuman bibir bintang timnas wanita Spanyol, Jennifer Hermoso usai mereka menjuarai Piala Dunia Wanita 2023. Tindakan tersebut tak hanya mencoreng reputasi Rubiales, tapi juga mencoreng nama baik Rubiales. juga merusak citra sepak bola Spanyol di mata dunia.