Liverpool ‘hampir’ mencapai kesepakatan dengan kiper Giorgi Mamardashvili senilai £34 juta

by

Liverpool dilaporkan “mendekati” kesepakatan untuk kiper Valencia Giorgi Mamardashvili, yang merupakan salah satu bintang Euro 2024 saat Georgia secara tak terduga mencapai babak sistem gugur.

Minat pada pemain berusia 23 tahun muncul awal bulan inidengan Liverpool menjajaki kesepakatan yang tidak akan menghasilkan kepindahan langsung dari pantai timur Spanyol ke Merseyside.

Sekarang, Atletik menulis bahwa kesepakatan untuk Mamardashvili semakin dekat, dengan kedua klub telah membahas biaya sekitar €40 juta (£34 juta). Seperti yang telah terjadi sejak awal, Liverpool tidak ingin memberikan tekanan pada pemain No.1 saat ini Alisson Becker dan Mamardashvili pada awalnya akan tetap di Valencia.

Untuk saat ini, dan sebagai bagian dari kesepakatan yang diusulkan, Mamardashvili tidak akan tiba di Anfield selama satu tahun. Masih harus dilihat apa Liverpool akan dilakukan pada saat itu terkait skuad mereka untuk musim 2025/26. Alisson akan berusia hampir 33 tahun dan memasuki dua tahun terakhir kontraknya.

Tak satu pun penjaga gawang yang merasa puas dengan peran sebagai pemain cadangan.

Alisson Becker

Alisson akan tetap menjadi kiper utama Liverpool pada musim 2024/25 / Marc Atkins/GettyImages

Chelsea mencapai hal serupa lebih dari satu dekade lalu ketika mereka merekrut Thibaut Courtois dari Genk pada tahun 2011. Alih-alih bersaing dengan Petr Cech di Stamford Bridge, pemain asal Belgia itu pindah ke Atletico Madrid dengan status pinjaman dan bertahan selama tiga tahun hingga akhirnya menggantikan Cech secara permanen pada tahun 2014.

Mamardashvili menjadi penjaga gawang utama Valencia di pertengahan musim 2021/22, tetapi ia mulai dikenal di kancah internasional pada awal musim panas ini. Penampilannya di Euro 2024 melawan Republik Ceko dan Portugal sangat mengesankan, membantu Georgia lolos ke babak penyisihan grup di turnamen besar pertama mereka, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Spanyol yang akhirnya menjadi juara.

Liverpool juga masih memiliki Caoimhin Kelleher, yang berada di bangku cadangan saat The Reds mengalahkan Ipswich Town dalam pertandingan pembuka Liga Primer pada hari Sabtu. Pemain Irlandia itu tampil 26 kali musim lalu saat Alisson absen karena cedera, tetapi ia akan berusia 26 tahun hanya dalam waktu tiga bulan dan diyakini memiliki aspirasi untuk menjadi pemain No.1 yang tampaknya tidak akan terpenuhi di Anfield.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP