Liverpool alami cedera serius pada Andrew Robertson saat tur pramusim

by

Liverpool mendapat pukulan telak menjelang musim baru menyusul berita bahwa cedera sebelum Euro 2024 akan membuat Andrew Robertson absen selama beberapa minggu ke depan.

Robertson merupakan bagian dari skuad Liverpool yang telah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk pertandingan tur musim panas melawan Real Betis, Arsenal, dan Manchester United. Namun, kapten Skotlandia tersebut telah dinyatakan tidak dapat tampil dalam pertandingan persahabatan yang telah diatur karena masalah yang masih ada.

Dia mungkin tidak akan siap bermain sampai setelah Liverpool telah kembali ke rumah awal bulan depan.

“Dia belum sepenuhnya fit. Namun, kami berharap dia akan fit sepenuhnya lagi di akhir tur – mungkin setelah tur berakhir,” jelas manajer Arne Slot saat tiba di Pittsburgh.

“Ia mengalami cedera ringan saat mengikuti Piala Eropa dan setelah itu ia harus pulih dari cedera itu setelah bermain di pertandingan-pertandingan tersebut. Namun, kami berharap ia kembali setelah tur kami – tetapi ia bergabung dengan kami di sini.”

Andrew Robertson

Robertson mengalami masalah pergelangan kaki di Euro 2024 / Carl Recine/GettyImages

Robertson mengalami masalah pergelangan kaki yang mengganggu sebelum Euro 2024 dan diragukan tampil pada pertandingan pembukaan Skotlandia melawan tuan rumah Jerman setelah tertatih-tatih keluar dari sesi latihan beberapa hari sebelumnya. Namun, pemain berusia 30 tahun itu cukup pulih untuk bermain hampir setiap menit di pertandingan grup negaranya, dan akhirnya tersingkir dari turnamen lebih awal.

Tampaknya ada kemungkinan Robertson bisa tersedia untuk pertandingan persahabatan pembuka Liverpool melawan Sevilla di Anfield pada 11 Agustus, enam hari sebelum kampanye Liga Primer mereka dimulai.

Secara keseluruhan, Robertson absen dalam sejumlah pertandingan musim lalu, dengan total 30 penampilan di semua kompetisi. Itu adalah penampilan terendahnya dalam satu musim sejak tahun pertamanya bersama the Reds pada 2017/18, sebelum ia memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di tim. Itu sebagian besar disebabkan oleh cedera bahu yang membuat bek kiri itu absen sekitar tiga bulan di musim gugur dan dingin.

Joe Gomez yang serba bisa sering menjadi pilihan utama saat Robertson absen.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP