Live Streaming Bayern Munich vs Manchester United, Liga Champions Segera Berlangsung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga Grup A Liga Champions antara Bayern Munich vs Manchester United akan dihelat di Arena Allainz, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Laga Bayern Munich vs Manchester United pada laga pembuka Grup A Liga Champions bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik link di akhir artikel.

Bayern Munich dan Man United yang masing-masing mengoleksi enam dan tiga trofi Liga Champions, terakhir kali bertemu di laga kompetitif sembilan tahun lalu.

Saat itu, Die Roten -julukan Bayern Munich- berhasil menang 3-1 pada leg kedua babak perempat final.

Setelah memenangkan masing-masing tiga pertandingan pembukaan Bundesliga mereka awal musim ini, Bayern Munich ditahan imbang 2-2 oleh Bayer Leverkusen Jumat lalu.

Gol klub ke-300 Harry Kane disamakan oleh Alex Grimaldo pada pertengahan babak pertama, sebelum Leon Goretzka membawa Bayern unggul 2-1 pada menit ke-86.

Namun, Leverkusen memaksa pertandingan berakhir imbang secara dramatis ketika Exequiel Palacios mengonversi penalti pada menit akhir.

Pelatih kepala Thomas Tuchel merasa bahwa timnya ‘membutuhkan lebih banyak tekanan’ di lapangan untuk melewati batas, dan mantan bos Chelsea itu akan berusaha mengerahkan seluruh kemampuannya menjelang pertandingan melawan Setan Merah.

Bayern sendiri belum pernah kalah di kandang Setan Merah, seperti yang ditemui Thomas Tuchel dalam empat pertemuan terakhirnya saat masih menangani Chelsea.

Raksasa Jerman telah membuktikan diri mereka sebagai ahli di babak grup Liga Champions selama bertahun-tahun, dengan rekor 34 pertandingan tak terkalahkan. Ini merupakan rekor terpanjang dalam sejarah kompetisi ini.

Di sisi lain, setelah seminggu yang sulit di luar lapangan, manajer Man United Erik ten Hag berharap bisa mengangkat mood di Old Trafford dengan hasil dan penampilan positif para pemainnya akhir pekan lalu.

Namun, pelatih asal Belanda itu sebenarnya masih banyak yang harus dipikirkan usai timnya dibungkam Brighton dengan skor 1-3 di Old Trafford.

Danny Welbeck menghantui mantan klubnya dengan gol pembuka di babak pertama sebelum Pascal Gross dan Joao Pedro mencatatkan namanya di daftar pencetak gol setelah turun minum untuk membantu Brighton meraih kemenangan atas Man United.

Hasil ini membuat Setan Merah sudah tiga kali kalah dalam lima laga pembuka Liga Inggris 2023-2024. Ini kali pertama Man United mencatatkan rekor buruk di era Liga Inggris.

Bruno Fernandes dan rekan satu timnya kini terpuruk di peringkat ke-13 dan tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival berat Manchester City.

Striker Manchester United Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund berlatih jelang pertandingan Grup A Liga Champions 2023-2024 melawan Bayern Munich. [Dok. Manchester United]

Ten Hag menegaskan bahwa Man United tidak berada dalam krisis dan mendorong skuadnya untuk “tetap berpegang pada rencana” dalam upaya membalikkan keadaan di Bayern Munich.

Man United hanya kalah lebih banyak dalam pertemuan Liga Champions melawan Barcelona (lima) dibandingkan Bayern (empat).

Namun, para penggemar Setan Merah pasti akan mengingat kemenangan bersejarah tahun 1999 atas klub Jerman di bawah asuhan mantan bos Sir Alex Ferguson.

Tercatat, ini menjadi satu dari dua kemenangan yang mampu mereka raih atas raksasa Bundesliga itu sepanjang sejarah Liga Champions.

Pertandingan di Allianz Arena dapat disaksikan langsung dengan mengklik link berikut: Link Live Streaming Bayern Munich vs Manchester United.