Lionel Messi Kalahkan Erling Haaland untuk Raih Trofi ke-8 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bintang Inter Miami Lionel Messi resmi meraih Ballon d’Or 2023. Ia mengalahkan Erling Haaland untuk merebut trofi bola emas untuk kedelapan kalinya.

Penganugerahan Ballon d;Or 2023 berlangsung di Paris, Prancis pada Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. Ia menjadi pemain Major League Soccer (MLS) pertama yang memenangkan trofi tersebut.

Laporan dari ESPNmantan pemain Manchester United dan salah satu pemilik Inter Miami David Beckham menyerahkan penghargaan ini kepada Messi.

Kemenangan Messi masih bisa diperdebatkan mengingat Erling Haalnd menjalani musim yang hebat bersama Manchester City. Striker asal Norwegia itu mencetak 52 gol musim lalu saat membawa The Citizens meraih treble.

Penyerang Inter Miami CF Argentina Lionel Messi (kiri) bereaksi di samping trofinya di atas panggung saat ia menerima penghargaan Ballon d’Or ke-8 bersama mantan pesepakbola Inggris dan salah satu pemilik Inter Miami David Beckham selama upacara penghargaan Ballon d’Or Atau 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. FRANCK FIFE / AFP.

Haaland yang menempati posisi kedua akhirnya hanya meraih trofi Gerd Muller yang merupakan penghargaan striker terbaik musim lalu.

Dalam penghargaan lain yang diumumkan, rekan setim Messi di Argentina, Emiliano Martinez, memenangkan Trofi Yachine untuk kiper terbaik dan gelandang Inggris dan Real Madrid Jude Bellingham dianugerahi Trofi Kopa sebagai pemain U-21 terbaik dunia.

Bagi Messi, trofi Ballon d’Or 2023 semakin mengokohkan rekornya. Bahkan sebelumnya, belum ada pemain yang mampu menandingi jumlah bola emas yang diraihnya pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland memberi isyarat di atas panggung saat ia menerima Trofi Gerd Muller untuk Striker Terbaik pada upacara penghargaan Ballon d'Or 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. FRANCK FIFE/AFP.
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland memberi isyarat di atas panggung saat ia menerima Trofi Gerd Muller untuk Striker Terbaik pada upacara penghargaan Ballon d’Or 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. FRANCK FIFE/AFP.

Cristiano Ronaldo telah memenangkannya lima kali, sementara Michel Platini, Johan Cruyff dan Marco van Basten semuanya memenangkannya tiga kali.

Messi mencetak 21 gol dalam 41 penampilan musim lalu saat Paris Saint-Germain mempertahankan gelar Ligue 1 sebelum pindah ke Inter Miami awal tahun ini.

Sejak pindah ke AS, ia telah mencetak 11 gol dalam 14 pertandingan untuk Miami, membantu tim memenangkan trofi pertamanya, Piala Liga.