Lionel Messi Akhirnya Buka Suara, Fans Timnas Indonesia Diharap Jangan Kecewa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lionel Messi akhirnya angkat bicara soal rumor tak hadir di Jakarta saat Argentina menghadapi timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.

La Pulga memastikan usai laga melawan Australia di Beijing, China pada Kamis (15/6/2023) sore WIB, dirinya akan langsung berlibur sebelum memulai musim bersama klub barunya, Inter Miami.

Hal itu disampaikan Lionel Messi usai membintangi kemenangan 2-0 Argentina atas Australia. Ia mencetak gol kilat saat pertandingan hanya berlangsung 1 menit 19 detik.

Lionel Messi dari Argentina (kedua dari kiri) menembakkan gol pembuka timnya selama pertandingan persahabatan FIFA antara Argentina vs Australia di Stadion Pekerja di Beijing pada 15 Juni 2023. WANG Zhao / AFP.

Gol tersebut tak hanya membuka keunggulan Argentina, namun membuat penyerang berusia 35 tahun itu mencatatkan rekor gol tercepat dalam kariernya di sepak bola profesional.

Usai pertandingan, peraih tujuh Ballon d’Or itu menjelaskan bahwa fokusnya kini adalah mempersiapkan musim baru. Apalagi dengan Argentina, mereka menanti kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang.

“Sekarang ada kualifikasi yang akan datang, kemudian Copa America,” kata Lionel Messi seperti dikutip Olahraga TyCJumat (16/6/2023).

Pemain Argentina Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan pemain Australia Aziz Behich (kiri) dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday antara Argentina vs Australia di Stadion Pekerja di Beijing pada 15 Juni 2023. WANG Zhao / AFP.
Pemain Argentina Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan pemain Australia Aziz Behich (kiri) dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday antara Argentina vs Australia di Stadion Pekerja di Beijing pada 15 Juni 2023. WANG Zhao / AFP.

Lebih lanjut, Messi mengaku akan berlibur terlebih dahulu setelah pertandingan melawan Australia, membenarkan rumor dan rencana pelatih Lionel Scaloni untuk mencoret pemain dari skuad Argentina setelah pertandingan di Beijing.

“Sekarang saya ingin pergi berlibur, dan kita akan mulai lagi,” kata La Pulga Olahraga TyC.

Kabar tersebut jelas membuat para penggemar Timnas Indonesia kecewa mengingat salah satu tujuan menonton pertandingan pada 19 Juni itu adalah untuk melihat aksi Lionel Messi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Terpisah, manajer umum PSSI Erick Thohir sebelumnya berharap Messi hadir. Namun, dia juga menyebut pertandingan timnas Indonesia pada 19 Juni bukan melawan Messi All Star melainkan timnas Argentina.