Lionel Messi Absen Lawan Timnas Indonesia Jadi Berkah untuk Fans Manchester United, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar batalnya perjalanan Lionel Messi ke Indonesia sebenarnya berpotensi menjadi kemarahan fans Manchester United di Tanah Air. Pasalnya, besar kemungkinan wonderkid The Red Devils Alejandro Garnacho akan menjalani debutnya.

Reporter Olahraga TyC dari Argentina, Gaston Edul memastikan Lionel Messi tidak akan berangkat ke Indonesia usai pertandingan melawan Australia di Beijing, China, Kamis (15/6/2023).

Setelah berdiskusi dengan pelatih Lionel Scaloni, kabarnya Lionel Messi akan segera hengkang dari China untuk berlibur sekaligus mengurus kepindahannya ke klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami.

Lionel Messi (Instagram/@leomessi)

“Leo Messi akan muncul [saat Argentina] melawan Australia tetapi tidak pergi ke Indonesia. Dia melewatkan game kedua [FIFA Matchday],” kata Gaston Edul di Twitter, Selasa (13/6/2023).

Media Argentina El Destape juga mengklaim pelatih Lionel Scaloni telah menyusun rencana dua pertandingan FIFA Match Day pada Juni 2023. Tim Tango akan menurunkan skuat utama melawan Australia, sedangkan tim cadangan akan menghadapi Indonesia.

Pertandingan melawan Indonesia dianggap tidak menawarkan poin yang layak untuk dipertaruhkan, jadi hanya pemain pengganti yang akan bermain.

Pemain sayap Manchester United Alejandro Garnacho. [ANDER GILLENEA / AFP]
Pemain sayap Manchester United Alejandro Garnacho. [ANDER GILLENEA / AFP]

Keputusan melepas Messi usai laga melawan Australia disebut sebagai upaya memberi ruang dan waktu bagi La Pulga untuk bersiap bersama Inter Miami dan Argentina menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang.

Dengan absennya Messi dan mengklaim Scaloni akan bermain sebagai bek sayap melawan Indonesia, wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho kemungkinan akan melakukan debutnya untuk tim senior La Albiceleste.

Hal ini jelas menjadi berkah tersendiri bagi para pecinta sepak bola Indonesia, khususnya yang mendukung Manchester United, karena bisa menyaksikan momen bersejarah bagi Garnacho di Jakarta.

Alejandro Garnacho sebelumnya menyebutkan bahwa ia menantikan momen debutnya bersama Tim Tango. Namun, pemain Spanyol-Argentina itu tidak akan kecewa jika debutnya tidak dilakukan pada FIFA Match Day Juni 2023.

“Jika saya melakukan debut dalam tur ini, tidak masalah, saya ingin bersama Argentina dan itu akan terjadi nanti,” kata Alejandro Garnacho dalam wawancara dengan Clarin dikutip Selasa (13/6/2023).

“Rekan-rekan saya cukup baik kepada saya, mereka membuat saya bahagia, mereka mendukung saya.”