Link Live Streaming Manchester City vs Inter Milan, Final Liga Champions Segera Berlangsung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Final Liga Champions 2022/23 antara Manchester City vs Inter Milan akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) dini hari pukul 02:00 WIB.

Puncak Liga Champions dipastikan akan sengit karena Manchester City dan Inter Milan sama-sama ingin mencuri trofi Kuping Besar.

Striker Manchester City Erling Haaland (tengah) berlatih menjelang final Liga Champions melawan Inter Milan. [PAUL ELLIS / AFP]

Manchester City tinggal selangkah lagi mengukir prestasi fenomenal musim ini, yakni meraih treble.

The Citizens –julukan Manchester City– di bawah asuhan Pep Guardiola berhasil mengalahkan Arsenal dalam perburuan gelar Liga Inggris alias Premier League.

Manchester City akhir pekan lalu juga mengalahkan Manchester United 2-1 di final Piala FA di Wembley.

Jika mampu merebut gelar Liga Champions pertamanya, Manchester City akan menyamai prestasi tetangganya, Manchester United, yang mampu meraih tiga gelar sekaligus, domestik dan Eropa, pada 1999.

Sebelumnya, hanya satu klub Inggris yang pernah meraih treble, yakni Manchester United.

Manchester City begitu dominan di Liga Champions musim ini dan layak lolos ke final. The Citizens telah mencetak 31 gol dari 12 pertandingan.

Manchester City memiliki Erling Haaland yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions 2022/2023 dengan 12 gol, dan Kevin De Bruyne sebagai pencetak gol terbanyak (7).

Manchester Biru juga menyingkirkan dua favorit juara Liga Champions musim ini, Bayern Munich di perempat final dan juara bertahan Real Madrid di semifinal.

Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic melakukan sesi latihan jelang final Liga Champions melawan Manchester City di Ataturk Olympic Stadium di Istanbul, Turki. [FRANCK FIFE / AFP]
Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic melakukan sesi latihan jelang final Liga Champions melawan Manchester City di Ataturk Olympic Stadium di Istanbul, Turki. [FRANCK FIFE / AFP]

Di sisi lain, Inter Milan meski berstatus underdog tak bisa dianggap remeh di partai final.

Inter finis ketiga di Serie A Italia musim ini dan juga memenangkan gelar Coppa Italia. Tentu saja La Beneamata –julukan Inter– di bawah asuhan pelatih Simone Inzaghi akan bersemangat meraih double winner sebagai penutup manis musim 2022/2023.

Di fase grup Liga Champions musim ini, Inter berkontribusi untuk melambungkan Barcelona ke Liga Europa.

Setelah itu, dengan pertahanan solid dan terorganisir khas Italia, Inter mengalahkan dua raksasa Portugal, Porto dan Benfica di babak 16 besar dan perempat final.

Inter juga menyingkirkan rival sekota mereka, AC Milan di Derbi della Madonnina di semifinal UCL musim ini,

Kehadiran Inzaghi sebagai pelatih Inter juga patut dipertimbangkan. Pasalnya, dalam tujuh final terakhir, mantan pelatih Lazio itu selalu mampu membawa timnya meraih kemenangan.

Final Liga Champions bisa disaksikan secara live dengan mengklik link berikut: Link Live Streaming Manchester City vs Inter Milan.