Liga Arab Makin Gemerlap! Benzema dan N’Golo Kante Susul Ronaldo, Alexis Sanchez Segera Gabung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liga Arab Saudi atau Liga Pro Saudi semakin gemerlap. Setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada Januari lalu, banjir kedatangan bintang terus mengalir.

Yang terbaru, Karim Benzema resmi bergabung dengan Al Ittihad. Sang juara mengontrak striker berusia 35 tahun itu dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Real Madrid habis.

Selain Benzema, Al Ittihad juga diklaim berhasil mendapatkan pemain timnas Prancis lainnya, N’Golo Kante, yang kontraknya bersama Chelsea akan habis pada akhir musim ini.

Karim Benzema resmi mengenakan seragam klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad. [Twitter/@ittihad_en]

Benzema dan Kante dikontrak masing-masing hingga 2026 dan 2025. Nama depan akan digaji 200 juta euro atau setara Rp 3,1 triliun per musim, sedangkan Kante digaji 100 juta euro per musim.

Kabar ini disampaikan jurnalis ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano lewat cuitannya di Twitter hari ini, Rabu (6/6/2023) pagi WIB.

Selain dua nama tenar tersebut, Liga Arab Saudi juga berpotensi menyambut bintang dunia lainnya. Romano melaporkan bahwa Al Fateh sedang bekerja untuk mengamankan tanda tangan Alexis Sanchez.

Sanchez saat ini bermain untuk klub Liga Prancis Olympique Marseille. Al Fateh menawarkan kontrak satu musim hingga 2024 dengan opsi perpanjangan. Dia ditawari gaji 10 juta euro per musim.

Sebelumnya, Al Hilal juga sempat bernegosiasi dengan Lionel Messi yang kini berstatus free agent setelah enggan memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, Messi yang dikabarkan mendapatkan 400 juta euro per musim dari Al Hilal, masih berusaha untuk kembali ke Barcelona di mana ayahnya dan agennya, Jorge Messi, sedang bernegosiasi dengan presiden tim Catalan, Joan Laporta.

Selain itu, kehadiran Karim Benzema peraih Ballon d’Or 2022 dan berstatus legenda Real Madrid, serta N’Golo Kante peraih Piala Dunia 2018 akan menambah kemilau Liga Arab Saudi. . musim selanjutnya.

Persaingan memperebutkan gelar diperkirakan akan sengit, terutama antara Al Ittihad dan pemain Cristiano Ronaldo, Al Nassr.