Libas Wakil Filipina 5-2, Bali United Buka Kans Lolos Semifinal Zona ASEAN – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United membuka asa lolos ke babak semifinal Piala AFC 2023/2024 zona ASEAN menyusul kemenangan besar 5-2 atas tamunya asal Filipina, Stallion Laguna FC pada laga kelima Grup G di Kapten Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (29/11) malam WIB.

Lima gol Bali United tercipta dari lima pemain berbeda di laga ini, masing-masing melalui Made Andhika pada menit ke-23, Mohammed Rashid (33′), Elias Dolah (51′), Eber Bessa (65′), dan Jefferson Assis (86′). ‘).

Sementara tim tamu Stallion hanya mampu membalas dua kali lewat Jayvee Kallukaran (69′), Griffin McDaniel (77′).

Dengan kemenangan ini, Bali United masih berada di peringkat ketiga Grup G dengan sisa satu pertandingan, mengumpulkan 7 poin dari lima pertandingan.

Pada laga Grup G lainnya yang digelar hari ini, Central Coast Mariners (Australia) bermain imbang 1-1 dengan Terengganu (Malaysia).

Central Coast masih di puncak dengan 10 poin, sedangkan Terengganu di urutan kedua dengan 9 poin.

Berangkat ke markas Terengganu pada match day terakhir, 13 Desember, Bali United masih berpeluang finis sebagai runner-up Grup G dan lolos ke semifinal zona ASEAN sebagai salah satu dari tiga runner-up terbaik.

Di Stadion Dipta, tuan rumah Bali United membuka keunggulan pada menit ke-23. Andhika Wijaya dengan gembira menyelesaikan umpan Eber Bessa untuk menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang Stallion.

Mohammed Rashid menggandakan gol Bali United pada menit ke-33. Bola lepas di depan kotak penalti dibalas gelandang asal Palestina itu dengan melepaskan tembakan jarak jauh ke pojok kiri atas gawang tanpa mampu dijangkau kiper tim tamu. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Bali United terus mendominasi di babak kedua dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-51. Bermula dari sundulan Ardi Idrus yang mampu diblok kiper, namun bola lepas berhasil disambar Elias Dolah untuk melewati Stallions.

Bessa tak mau ketinggalan membobol gawang Stallion. Pada menit ke-65, ia memotong dari sektor kiri lalu melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang tim Filipina.

Kuda jantan berhasil melawan. Pada menit ke-69, umpan Kraig Bonanken diselesaikan Jayvee Kallukaran untuk menjebol gawang Bali United sehingga kedudukan menjadi 1-4.

Griffin McDaniel menambah gol tim tamu pada menit ke-77 setelah menyundul umpan silang Kallukaran.

Namun Jefferson Assis memastikan kemenangan Bali United dengan skor 5-2 pada menit ke-86. Menerima umpan penetrasi Irfan Jaya, penyerang asal Brasil itu kemudian melewati kiper dalam pertarungan satu lawan satu sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang kosong.

Berbaris:

Bali United Hidayat 57′), Ilija Spasojevic (Jefferson Assis 81′), Irfan Jaya.

Stallion Laguna FC Juan Trujillo (Jo Bedia 81′), Yuta Nomura (Jorrel Aristorenas 65′).