Lepas Striker Gaek Fernando Rodriguez, Persis Solo Siap Boyong Bomber Asing Anyar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo pasti akan mendatangkan striker asing baru pada bursa transfer tengah musim untuk menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Hal itu diungkapkan Pelatih Kepala Persis Solo Leonardo Medina usai laga melawan PSS Sleman pada pekan ke-19 Liga 1 yang berakhir imbang 1-1, Rabu (8/11).

Pelatih asal Meksiko itu menjelaskan, laga melawan PSS merupakan laga terakhir striker veteran Spanyol Fernando Rodriguez bersama Persis.

“Ini pertandingan terakhir Fernando Rodriguez. Dia pemain bagus yang mencetak gol di laga melawan PSS,” kata Medina di laman resmi klub, Kamis.

“(Untuk kedatangan pemain baru) Saya belum tahu pemain apa yang akan menggantikannya. Rencananya sudah saya kirimkan ke manajemen, dan masih menunggu keputusan pemain barunya,” lanjutnya.

Fernando Rodriguez, 36 tahun, diketahui masih terikat kontrak bersama Persis hingga Desember mendatang dengan opsi perpanjangan, namun kini kontrak tersebut dipastikan tak berlaku lagi menyusul kepastian hengkangnya sang striker.

Fernando membela Persis Solo sejak awal musim 2022/2023 dan mendapat perpanjangan kontrak hingga Desember tahun ini.

Selama membela Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo, pemain asal Spanyol itu mencatatkan 40 penampilan dengan torehan 17 gol dalam total 3.109 menit bermain.