Leonardo Medina Siapkan Opsi Atasi Masalah Badai Cedera Persis Solo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina saat ini sedang menyiapkan beberapa opsi untuk mengatasi masalah cedera pemain, setelah tim yang dikenal dengan nama Laskar Sambernyawa itu dilanda badai cedera, terutama di lini belakang mereka.

Bek tengah Jaimerson Xavier menjadi pemain terbaru yang menambah daftar panjang cedera Persis, setelah mengalami cedera saat bermain di pekan kedua Liga 1 BRI melawan PSS Sleman Jumat lalu (7/7).

Sebelumnya Persis dipastikan harus kehilangan Gavin Kwan Adsit yang cedera lebih dulu dan akan absen sekitar tiga hingga empat bulan.

“Kami punya opsi seperti Althaf (Fathier) yang bermain bagus. Ada juga Irfan Jauhari yang sudah pulih. Lalu ada (Chrystna) Bhagascara dan Muhammad Faqih,” ujar Leonardo dikutip dari laman LIB, Selasa (11/7/2018). 2018). 2023).

“Eky Taufik bisa kita pindahkan ke kanan atau ke kiri. Kita punya pilihan. Kita kerja keras untuk itu,” imbuhnya.

Selain nama-nama di atas, Leonardo menyebut pemain yang menggantikan Jaimerson pada laga melawan PSS, Kanu Helmiawan, juga bisa menjadi pilihan bagus.

“Kanu terkadang bermain sebagai gelandang. Dia bermain bagus. Dia juga bermain sebagai bek tengah tergantung situasi permainan. Sekali lagi, kami memiliki banyak opsi untuk mengganti pemain,” ujar pelatih asal Meksiko tersebut.

Saat ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan satu poin. Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan menjamu Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7).