Lengkap, 6 Pemain Asing Borneo FC di Liga 1 2023/2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borneo FC menjadi tim Liga 1 terbaru yang melengkapi kuota enam pemain asing musim 2023/2024.

Teranyar, klub berjuluk Pesut Etam itu mengumumkan bek asal Portugal, Silverio Silva. Pemain berusia 27 tahun itu resmi bergabung pada akhir bulan lalu.

Dikutip dari situs Borneo FC, Silverio disebut memiliki karakteristik pertahanan yang mencolok, dan diyakini akan membuat pertahanan Pesut Etam semakin kuat.

“Selamat bergabung dengan Silverio, kami ingin kedatangannya menambah kekuatan lini belakang Borneo FC,” kata Presiden Klub Nabil Husein.

Sebelum mendatangkan Silveiro, Borneo FC sudah lebih dulu memperkuat lini belakang dengan merekrut mantan pemain Persebaya, Leonardo Silva Lelis atau biasa dipanggil Leo Lelis.

Pemain yang pernah membela Persiraja Banda Aceh pada kompetisi Liga 1 2021/2022 itu kini mengaku sudah beradaptasi dengan baik di tim barunya.

Selain sektor belakang, Borneo FC juga memperkuat lini depan dengan mendatangkan beberapa pemain asing. Yang paling menarik adalah penyerang asal Myanmar, Win Naing Tun.

Dalam keterangan resminya, Borneo FC mendapatkan Win Naing Tun dengan skema transfer dari Yangon United. Namun, Borneo FC tidak membeberkan berapa biaya yang mereka keluarkan untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Borneo FC juga mendatangkan pemain asing muda lainnya, Jelle Goselink. Ia menjadi kecanduan setelah kontraknya dengan klub Liga 2 Belanda Helmond Sport habis.

Sementara itu, Borneo FC masih mempertahankan pemain asing terbaiknya musim lalu, Matheus Pato. Striker asal Brasil itu berhasil mencetak 25 gol dan tiga assist dari 32 pertandingan di Ligue 1 2022/23.

Berikut pemain asing Borneo FC untuk Liga Indonesia 2023/2024:

Silverio Silva (Portugal)

Leo Lelis (Brasil)

Matheus Pato (Brasil)

Menangkan Naing Tun (Myanmar)

Jelle Goselink (Belanda)

Kei Hirose (Jepang)

[Kontri: Aditia Rizki]