Leg I Bali United vs PSM Tanpa Suporter Tim Tamu, Teco: Kita Hormati Keputusan LIB – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United menghormati keputusan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang meminta agar pertandingan sepak bola tidak dihadiri suporter undangan termasuk laga melawan PSM Makassar pada Selasa (6/6/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Baru kembali lagi, saya menghormati keputusan pengelola kompetisi,” kata pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra alias Teco dikutip dari Antara, Minggu (4/6/2023).

Pelatih kepala Bali United, Teco. [dok. Bali United]

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu punya pandangan berbeda bahwa timnya tak mempermasalahkan kehadiran suporter undangan di leg pertama play-off domestik Liga Champions Asia melawan PSM.

Pasalnya, lanjutnya, suporter Bali United menyambut baik suporter tim tamu.

“Seharusnya bisa lihat suporter tim mana. Saya bisa bicara dari suporter Bali United yang sangat welcome dengan suporter dari klub lain. Tidak masalah suporter lawan datang ke Bali untuk menikmati pertandingan,” kata eks Persija ini. Pelatih Jakarta. .

Sebelumnya, pihak operator memang telah melayangkan surat kepada manajemen kedua tim yang akan bertemu di babak play-off pada 6 Juni di Stadion Kapten Dipta Bali dan di laga kedua saat PSM bergantian menjamu pada 10 Juni 2023 di BJ Stadion Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Tak hanya di babak play-off, surat itu juga menyebutkan pertandingan tanpa penonton yang diundang juga berlaku di kompetisi tingkat nasional di Indonesia.

LIB menyebut, ada revisi Pasal 31 ayat 3 yang mengatur bahwa dalam masa transisi transformasi sepak bola nasional, semua pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi dan play-off tidak bisa dihadiri suporter klub tamu.

Sementara itu, Bali United bersiap mempersiapkan fisik para pemain dan meminimalisir cedera jelang laga melawan PSM Makassar.

Latihan difokuskan di pusat latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar. Laga play-off kedua tim akan menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024.

Teco tidak menganggap remeh tim tamu karena PSM merupakan salah satu tim terkuat Tanah Air yang menjuarai Liga 1 musim lalu.

“Bali United akan melawan tim juara musim lalu, PSM. Kami menghormati mereka,” pungkas Teco.