Lazio Tak Gentar Hadapi Nama Besar Bayern Munich di Liga Champions – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penjaga gawang Lazio, Ivan Provedel, menilai Biancocelesti layak melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 di mana mereka akan menghadapi Bayern Munich yang perkasa.

Leg pertama babak 16 besar antara Lazio vs Bayern Munich akan berlangsung di Stadio Olimpico, Roma pada Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Merujuk pada komposisi tim dan sejarahnya di Liga Champions, Capital Eagles jelas bukan tandingan Tim perkasa Bavaria.

Baca juga: Daftar 5 Negara Kenaikan Ranking FIFA Terbanyak Usai Piala Asia 2023, Ada 1 Negara di Asia Tenggara

Meski demikian, Provedel menegaskan Lazio tidak bisa dianggap enteng. Mereka dinilai sudah membuktikan diri lolos ke babak 16 besar setelah lolos dari grup yang menurutnya cukup sulit.

“Grup kami adalah grup yang sulit. “Mungkin terlihat mudah dari luar, tapi Atletico, Feyenoord, dan Celtic semuanya tim papan atas,” kata Provedel kepada UEFA, dikutip Pahami.id, Rabu (14/2/2024).

“Lolos ke grup merupakan pencapaian luar biasa mengingat kualitas lawan kami dan fakta bahwa ini adalah pertama kalinya bermain di kompetisi ini bagi banyak pemain kami.”

Prediksi Lazio vs Bayern Munchen. (Sura.com)

Seperti pada Liga Champions edisi 2021, Lazio akan menghadapi Bayern Munich dalam dua pertandingan babak 16 besar.

Lazio berharap bisa memperbaiki peruntungan mereka dibandingkan dua tahun lalu, saat mereka kalah agregat 6-2.

Namun, Bayern akan lebih terbiasa dengan sistem gugur di kompetisi top Eropa, kata Provedel.

Baca juga: ‘Saku’ Jordan Henderson, Calon Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Akhirnya Dipanggil Belanda?

“Bayern adalah tim yang terbiasa dengan babak sistem gugur, tapi kami tidak boleh takut. “Kami akan siap memberikan yang terbaik dan berusaha mendapatkan tempat di babak berikutnya,” kata Provedel.

“Mencapai babak 16 besar mengingatkan kami pada apa yang mampu kami capai. Sekarang kita tahu bahwa jika kita bekerja dengan cara tertentu, kita bisa mendapatkan hasil tertentu, dan itu hanya akan meningkatkan harga diri kita.”