Berita Pemilu RI 2024 Terbesar di Dunia, Berlangsung Sejuk

by


Jakarta, Pahami.id

Calon presiden nomor 2 Prabu Subianto mengatakan pemilu 2024 akan berjalan lancar dan sejuk.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam pidatonya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2). Prabowo menyatakan pemilu akan berlangsung aman dan tertib.

Kita sudah memilih presiden dan wakil presiden RI, lalu memilih wakil-wakil kita di DPR RI, provinsi, kabupaten, dan kota, kata Prabowo.


“Kami bersyukur pemilu ini diakui sebagai pemilu terbesar di dunia. Kami menyelenggarakannya dengan aman, tertib, dan tenang tanpa ada ketegangan dan kekacauan di seluruh nusantara yang kita cintai,” ujarnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Berdasarkan proses hitung cepat Pemilu 2024, pasangan Prabowo-Gibran mendominasi dengan rata-rata persentase di atas 50 persen di berbagai lembaga survei.

Prabowo membalas dengan persentase hitung cepat yang menguntungkannya. Ia meminta pendukungnya tidak sombong setelah melihat hasil quick count.

“Saya dan Mas Gibran berpesan, meski bersyukur, jangan sombong,” ujarnya.

“Kita tidak boleh berbangga, tidak boleh euforia, harus tetap rendah hati. Kemenangan ini harus menjadi kemenangan seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 digelar bersamaan dengan pemungutan suara anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Pemungutan suara sendiri akan dilaksanakan pada hari ini, Rabu, 14 Februari 2024 pukul 07.00 hingga 13.00 waktu setempat.

Setelahnya, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan melakukan penghitungan suara di setiap TPS.

Kemudian dilakukan penghitungan ulang perolehan suara pada 15 Februari hingga 20 Maret 2024 secara bertahap mulai dari tingkat mukim, kabupaten/kota, daerah, dan nasional.

(satuan/satuan)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);