Layak Dinaturalisasi, Intip Statistik Mentereng Jay Idzes hingga Bawa Venezia di Papan Atas Serie B Italia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes, memang punya statistik impresif yang membuatnya menjadi sosok yang dinantikan performa dan kontribusinya.

Jay Idzes dikonfirmasi General Manager PSSI, Erick Thohir, akan menjadi calon pemain naturalisasi timnas Indonesia.

Hal itu tertuang dalam siaran pers di laman PSSI, Rabu (6/9/2023). Dalam tulisannya, PSSI menyebut Jay Idzes diincar timnas Belanda.

Namun sang pemain lebih memilih memperkuat Timnas Indonesia. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan peluang tampilnya lebih besar.

Jay Idzes merupakan pemain kelahiran Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000. Ia memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Ia lahir di Belanda, tempat kedua orang tuanya tinggal.

Saat ini, Jay Idzes membela klub Serie B Italia, Venezia. Ia didatangkan secara gratis pada Juli lalu dari klub Belanda Go Ahead Eagles.

Di Serie B 2023/24, Jay Idzes selalu bermain sebagai pemain utama dalam empat laga yang dilakoni Venezia sejauh ini.

Dari empat laga tersebut, Venezia tak pernah kalah dengan catatan dua kali menang dan dua kali imbang. Dengan hasil ini, Venezia finis di posisi keempat klasemen Serie B 2023/24.

Selain itu, Jay Idzes berhasil membuat Venezia hanya kebobolan dua gol dalam empat laga Serie B.

Namun sayang, Jay Idzes gagal membawa Venezia jauh di Coppa Italia. Venezia kalah di babak pertama dari Spezia melalui adu penalti.

Statistik Jay Idzes di pertahanan juga bagus. Berdasarkan footystats, Jay Idzes rata-rata melakukan 2,7 sapuan, memenangkan 3,6 duel per game, dan sejauh ini belum pernah ada pemain yang menggiring bola melewatinya.

Pengalaman dan kemampuan Jay Idze tentu bisa menjadi modal positif untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi usianya masih muda sehingga bisa diregenerasi.

Kontributor: Aditia Rizki