Lawan Thailand atau Vietnam? Timnas Indonesia Diminta Siapkan Mental, Manajer: Semifinal Berat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji meminta skuat muda Garuda siap mental menghadapi semifinal SEA Games 2023. Indonesia juga akan menghadapi Thailand atau Vietnam.

Menurut Sumardji, kedua negara merupakan tim nasional yang sulit dihadapi.

“Secara mental kalian semua sudah mempersiapkan diri untuk semifinal, sekarang kalian harus mulai benar-benar mempersiapkan mental untuk semifinal,” ujar Sumardji di kanal YouTube PSSI.

Hal itu diungkapkan Sumardji di hadapan 20 pemain Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023. Dengan nada tinggi, Sumardji mengatakan hingga saat ini belum bisa dipastikan Indonesia akan berhadapan dengan siapa di babak semifinal.

“Saya minta, masih ada 4-5 hari lagi sampai tanggal 13. Waktu yang tersisa tidak lama, sangat sedikit. Untuk itu persiapkan dengan baik terutama mental,” jelas Sumadji.

Timnas U-22 Indonesia akan berlaga di final Grup A SEA Games 2023.

Tuan rumah Kamboja akan menjadi lawan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) sore WIB.

Seperti diketahui, pertandingan ini sebenarnya tidak mempengaruhi kesuksesan Garuda Muda.

Timnas U-22 Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal berkat tiga kemenangan melawan Filipina (3-0), Myanmar (5-0) dan Timor Leste (3-0).

Karenanya, Timnas U-22 Indonesia akan tampil santai. Pelatih Indra Sjafri sebenarnya sudah menyiapkan sesuatu untuk final ini.