Profil Sahrul Gunawan, Wakil Bupati Bandung Sekaligus Artis yang Menikah Lagi Usai 7 Tahun Menduda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sahrul Gunawan resmi menikah dengan Dine Mutiara pada Sabtu (6/5/2023) di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat. Ini adalah pernikahan keduanya setelah tujuh tahun menjanda.

Tentu publik sudah tidak asing lagi dengan nama Sahrul Gunawan. Sebelum terjun ke dunia politik seperti sekarang, Sahrul adalah aktor yang populer berkat perannya di Pernikahan dini.

Kehidupan pribadi Sahrul Gunawan juga tak kalah menarik. Sebelum menikah dan bercerai, Sahrul sempat dikabarkan beberapa kali menjalin hubungan dengan artis.

Ingin tahu tentang karir dan kehidupan pribadi artis yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung itu? Berikut profil Sahrul Gunawan yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan. (Instagram/sahrulgunawanofficial)

H. Sahrul Gunawan, SE atau lebih dikenal dengan Sahrul Gunawan adalah seorang seniman dan politikus asal Bogor, Jawa Barat. Sahrul dikenal luas berkat perannya di sinetron Jin dan Jun Dan Pernikahan dini.

Sahrul Gunawan lahir pada tanggal 23 Mei 1976 yang artinya saat ini berusia 46 tahun. Beliau merupakan anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan H. Soemantri dan Hj. Hasanah.

Karier Sahrul Gunawan

Potret Terbaru Sahrul Gunawan.  (Instagram/sahrulgunawanofficial)
Sahrul Gunawan. (Instagram/sahrulgunawanofficial)

Sahrul Gunawan memulai karirnya di dunia entertainment dengan mengikuti kontes model Top Guest yang diadakan oleh Aneka Yess! pada tahun 1993. Sahrul kemudian memulai karir sebagai penyanyi pada tahun 1996 melalui album berjudul Hanya kamu.

Sukses dengan album pertamanya, Sahrul Gunawan mendapat tawaran sebagai pemeran utama dalam sebuah sinetron Jin dan Jun. Sinetron ini sukses mendongkrak nama Sahrul sebagai bintang sinetron favorit saat itu.

Sahrul Gunawan melanjutkan kesuksesannya sebagai aktor dengan membintangi beberapa sinetron populer seperti Pernikahan dini Dan Kecik Kecil Menjadi Mantan. Selain sinetron, Sahrul juga pernah membintangi beberapa film dan acara televisi.

Sudah lama berkecimpung di dunia entertainment, Sahrul Gunawan mencoba peruntungan di dunia politik. Sahrul pertama kali bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebelum menjadi kader Partai Golkar (Golkar).

Sahrul Gunawan resmi dilantik menjadi Wakil Bupati ke-5 Bandung yang dilantik pada 2021 mendatang mendampingi Dadang Supriatna. Kabarnya dia akan menjadi pesaing Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung mendatang.

Kehidupan Pribadi Sahrul Gunawan

Potret Terbaru Sahrul Gunawan.  (Instagram/sahrulgunawanofficial)
Sahrul Gunawan. (Instagram/sahrulgunawanofficial)

Sahrul Gunawan menjalin hubungan dengan Intan Nuraini dan dikabarkan akan segera menikah. Namun hubungan mereka tiba-tiba putus karena alasan yang tidak diketahui.

Bintang sabun Bukan Cinderella kemudian menikah dengan Indriani Hadi pada 3 Februari 2007. Dari pernikahan tersebut, Sahrul dikaruniai tiga orang anak yaitu Ezzar Raditya Gunawan, Faeyza Mikail Gunawan, dan Raihana Zemma Gunawan.

Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi resmi bercerai pada 2 Juni 2016. Setelah tujuh tahun menduda, Sahrul akhirnya menetapkan hati pada Dine Mutiara, seorang janda yang sudah memiliki dua orang anak.

Pernikahan Sahrul Gunawan dan Dine Mutiara disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Kini Sahrul adalah ayah dari lima orang anak.

Kontributor: Chusnul Chotimah