7 Lagu Coldplay Terbaik, Siap-Siap Konser di Jakarta! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Coldplay akan resmi menggelar konser pertama kali di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang. Tiket konser tur dunia bertajuk Coldplay: Musik Sphere mulai dijual pada 17, 18, dan 19 Mei 2023 melalui coldplayinjakarta.com.

Siapa yang sudah tidak sabar menyaksikan konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta? Sambil menunggu, mari kita lihat lagu-lagu Coldplay terbaik berikut ini.

1. Perbaiki Anda

Band game keren

memperbaikimu adalah salah satu lagu fenomenal Coldplay yang video musiknya telah ditonton lebih dari 580 juta kali setelah 11 tahun dirilis. Chris Martin menggubah lagu tersebut memperbaikimu untuk menghibur Gwyneth Paltrow, yang masih menjadi istrinya pada saat kematian ayahnya.

2. Langit Penuh Bintang

Coldplay
Coldplay

Sedangkan lagu Langit penuh bintang adalah bagian dari album Ghost Stories. Chris Martin dikabarkan menyatakan penyesalan dan sakit hati atas perceraiannya dengan Gwyneth Paltrow melalui album tersebut.

3. Lagu Kebangsaan Untuk Akhir Pekan

Konser Coldplay (Instagram/coldplay)
Konser Coldplay (Instagram/coldplay)

MV Lagu Kebangsaan Untuk Akhir Pekan telah dilihat 1,8 miliar kali sejak dirilis pada tahun 2016. Sayangnya MV tersebut Lagu Kebangsaan Untuk Akhir Pekan dikritik karena meremehkan agama Hindu terkait penempatan simbol Dewa Siwa, Hanuman dan Sadhus di dalamnya.

4. Viva La Vida

Daftar Lagu Coldplay Terpopuler (Instagram/@coldplay)
Coldplay (Instagram/@coldplay)

Sekali lagi lagu Coldplay memiliki makna yang dalam. termasuk Viva La Vida yang menurut Chris Martin diperuntukkan bagi seorang pelukis legendaris asal Meksiko bernama Frida Kahlo atas perjuangannya dalam menghadapi segala persoalan hidup.

5. Surga

Chris Martin bersama Coldplay tampil di program X Factor, Milan, Italia, pada 10 Desember 2016. [shutterstock]
Chris Martin bersama Coldplay tampil di program X Factor, Milan, Italia, pada 10 Desember 2016. [shutterstock]

Sementara itu, lagu Surga Coldplay menggambarkan rasa frustrasi karena kehilangan harapan akan surga. Chris Martin rupanya terinspirasi oleh frustrasi putrinya pada usia delapan tahun.

6. Ilmuwan

Rekaman 12 lagu telah dirilis di Youtube Resmi Coldplay
Rekaman 12 lagu telah dirilis di Youtube Resmi Coldplay

Lagu Para ilmuwan sepertinya ada artis yang spesial di hati para member Coldplay. Sejak pertama kali saya mendengarnya, Para ilmuwan akan menjadi lagu yang akan mereka mainkan selamanya sehingga selalu menjadi playlist di setiap konser.

7. Alam Semestaku

Coldplay x BTS (Instagram/@coldplay)
Coldplay x BTS (Instagram/@coldplay)

Kolaborasi antara Coldplay dan BTS melalui lagu Duniaku berhasil mengguncang dunia musik internasional. Berbeda dengan single Coldplay lainnya, liriknya Duniaku menggunakan bahasa Inggris dan Korea. RM BTS, Suga dan J-Hope dilaporkan juga menulis lirik lagu Coldplay.

Itu dia lagu-lagu Coldplay terbaik yang kemungkinan besar bisa kamu dengar saat konser di Jakarta bulan November nanti. Siap menantikannya?

Kontributor: Neressa Prahastiwi