Lamine Yamal Perpanjang Kontrak di Barcelona, Klausul Rilisnya Bikin Tercengang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wonderkid Barcelona,​​Lamine Yamal resmi memperpanjang kontraknya bersama tim Catalan hingga 30 Juni 2026. Klausul pelepasan sang pemain pun terbilang luar biasa, yakni mencapai satu miliar euro atau sekitar 16 triliun rupiah.

Sang striker menandatangani kontrak Senin pagi ini di sebuah acara di kantor Ciutat Esportiva Joan Gamper yang dihadiri oleh presiden FC Barcelona Joan Laporta, wakil presiden pertama Rafa Yuste, direktur yang membidangi sepak bola pemuda, Joan Soler, dan direktur olahraga, Anderson Luis de Souza ‘Deco’,” tulis keterangan resmi klub, seperti dilansir di antaraSelasa (3/10/2023).

Usai memperpanjang kontrak, Yamal mengaku sangat senang bisa bertahan lebih lama bersama klub yang digelutinya sejak usia 7 tahun.

Pesepakbola berusia 16 tahun itu kini telah mencatatkan 10 penampilan untuk Blaugrana dengan dua assist sejak debutnya musim lalu, pada April 2023, dalam kemenangan 4-0 atas Real Betis di LALIGA, seperti dilansir Transfermarkt.

Penyerang Barcelona asal Spanyol Lamine Yamal merayakan gol bunuh diri pemain Sevilla Sergio Ramos pada laga pekan ke-8 La Liga antara FC Barcelona kontra Sevilla FC di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, ​​​​​​​​Sabtu (30/9/2023).Pau BARREN / AFP

Saat itu, ia mencatatkan dirinya sebagai debutan termuda Barcelona di LALIGA, saat itu usianya masih 15 tahun 9 bulan 16 hari.

“Itu bagus karena sudah lama sekali tidak ada kebahagiaan di sini, di La Masia. Ini suatu kehormatan bagi saya dan ya, sangat membahagiakan. “Bagi saya ini seperti mimpi untuk memiliki tiga tahun lagi di klub dalam hidup saya,” kata Yamal.

Selain menjadi debutan termuda di Barcelona, ​​​​​​​​​​Yamal juga kembali menorehkan rekor bersama timnas Spanyol, sejauh ini ia sudah meraih dua caps di bawah asuhan pelatih Luis de la Fuente.

Rekor tersebut menjadi debutan termuda dan pencetak gol termuda timnas Spanyol. Dua poin tersebut ia catat saat membela La Furia Roja saat mengalahkan Georgia dengan skor 7-1 pada laga kualifikasi Euro 2024 Jerman pada Agustus lalu.