Lakoni Comeback, Persikabo Jinakkan RANS Nusantara FC 2-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persikabo 1973 kembali mengalahkan tamunya, RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (4/11/2023) sore. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Persikabo menjinakkan RANS dengan skor 2-1.

RANS Nusantara FC unggul lewat gol Tavinho pada babak pertama menit ke-33. Namun tuan rumah Persikabo 1973 mampu bangkit dengan mencetak dua gol melalui Keven Aleman (50′) dan Manahati Lestusen (81′).

Hasil ini sendiri mematahkan tren buruk Persikabo yang gagal meraih kemenangan dalam 11 laga terakhir Liga 1. Namun tim berjuluk Laskar Padjajaran itu masih tertahan di zona degradasi di peringkat 17 dengan 14 poin dari 18 pertandingan.

Sementara kekalahan tersebut tentu sangat mengecewakan bagi RANS yang kini bersaing di papan atas.

Kekalahan tersebut membuat klub milik selebritis Raffi Ahmad itu terlempar dari lima besar. Tim besutan Eduardo Almeida itu saat ini berada di peringkat keenam dengan 30 poin.

Di Stadion Wibawa Mukti, Persikabo yang bermain sebagai tuan rumah tampil agresif sejak awal pertandingan. Meski demikian, RANS juga tak mau kalah karena sama-sama bermain terbuka.

Seiring berjalannya pertandingan, Persikabo kesulitan mendobrak pertahanan lawan. Pasalnya RANS sangat kuat di lini belakang, sedangkan menyerang juga berbahaya.

RANS akhirnya membuka gol pertama pada menit ke-33. Umpan manis Kenshiro Daniels diselesaikan oleh Tavinho. Skornya 1-0.

Persikabo terus menekan, namun selalu gagal menyamakan kedudukan. Alhasil, hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tak berubah.

Memasuki babak kedua, Persikabo tampil lebih agresif. Tim tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-50.

Pendatang baru Kevin Aleman berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pertarungan semakin sengit usai bermain imbang 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Persikabo semakin memberikan tekanan. Dimas Drajad dan kawan-kawan berusaha menyerang dari segala sudut, meski masih gagal mencetak gol.

Persikabo sendiri langsung menjajal pemain asing barunya di laga kali ini. Menariknya adaptasi mereka cukup baik, dimana aliran bola sangat baik meski peluangnya minim.

Pada menit ke-81, Persikabo akhirnya membalikkan kedudukan. Dimas Drajad yang lepas kendali mengirimkan umpan tembus ke Manahati Lestusen.

Nama terakhir berhasil memasukkan bola ke gawang RANS yang dijaga kiper Hilman Syah. Skor 2-1 untuk keunggulan Persikabo.

Persikabo terus menekan hingga sisa pertandingan, begitu pula RANS yang tak mau kalah. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Persikabo yang diraih pelatih Aji Santoso.

Berbaris:

Persikabo 1973 (4-2-3-1): Syahrul Trisna; Frengky Missa, Andy Setyo, Iman Fathurohman, Syahrul Lasinari; Roni Sugeng, Manahati Lestusen; Myat Kaung Khant, Joao Pedro Oliveira, Yandi Sofyan; Dimas Drajad.

Pelatih: Aji Santoso

RANS Nusantara FC (4-4-2): Hilman Syah; Marckho Sandi, Muhamad Syukron, Arif Satria, Taufik Hidayat; Abdul Rahman, Zidane Affandi, Muhammad Ilham Syah, Octavio Alexandre; Evandro Carvalho, Kenshiro Michael Daniels.

Pelatih: Eduardo Almeida