Lagi-lagi Timnas Indonesia Dikerdilkan Pandit Vietnam, Apa Katanya? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Phan Thanh Hung mengungkapkan pandangan kontroversialnya terhadap hasil pertandingan timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala Asia 2023.

Pakar sepak bola asal Vietnam ini menilai kemenangan Indonesia atas Vietnam sebenarnya karena keberuntungan.

Timnas Vietnam dan Indonesia berada satu grup di Piala Asia 2023, dan pada laga tersebut, The Golden Star kalah 0-1 setelah gawangnya dibobol Asnawi Mangkualam melalui tendangan penalti.

Bek Timnas Indonesia #14 Asnawi Mangkualam mencetak gol pertama timnya lewat tendangan penalti pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam kontra Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP

Baca juga: Pengakuan Jujur Bos Suwon FC, Tertarik dengan Asnawi Mangkualam Terkait Pratama Arhan, Tapi…

Usai kompetisi, keduanya dijadwalkan bertemu kembali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret 2024, dengan laga tandang Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno.

Sadar laga ini bukan tugas mudah bagi Vietnam, apalagi pasca kekalahan di Piala Asia 2023, Phan Thanh Hung lantas mengomentari persiapan dan harapan timnya dalam menghadapi tantangan mendatang.

Phan Thanh Hung menambah kepercayaan diri Timnas Vietnam jelang laga melawan Indonesia.

Mantan pelatih Da Nang FC ini menilai Vietnam sudah setara dengan Indonesia di Piala Asia sebelumnya.

Baca Juga: Terus terang Thomas Doll Tolak Lepas Pemain Persija Jika Shin Tae-yong Dipanggil ke Piala Asia U-23

Meski kekalahan Timnas Vietnam dari tim Indonesia dianggap sebagai kekalahan, namun jika melihat situasi di lapangan, ini bukan sekadar kekalahan dalam pertandingan, kata Phan Thanh Hung seperti dilansir Dantri.

Vietnam masih mempertahankan gaya permainan yang sangat teknis, memiliki koordinasi ofensif yang baik, dan menciptakan lebih banyak peluang gol dibandingkan lawannya, terutama di babak kedua. Sayangnya, kami tidak berhasil memanfaatkan peluang tersebut, tambah Phan Thanh Hung.

Phan Thanh Hung yakin komposisi pemain utama Piala Asia 2023 akan mempengaruhi hasil, mengingat Vietnam kehilangan pemain karena cedera. Indonesia datang dengan skuad lengkap termasuk tambahan Justin Hubner.

Menjelang pertemuan bulan Maret 2024, Phan Thanh Hung optimis Vietnam akan kompetitif jika semua pemain kuncinya pulih.

Kontributor: Imadudin Robani Adam